35 ASN Rebutan 7 Jabatan Eselon II di Lingkungan Pemkab Blora

oleh -558 Dilihat
Bupati Blora, Arief Rohman dan Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono

BLORA, topdetiknews.com – Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., saat dihubungi Rabu (27/12/2023) membenarkan adanya 35 ASN yang mendaftar untuk formasi 7 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Blora yang kosong tersebut.

Dia memerinci, untuk jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, pelamarnya masing-masing, Pujiariyanto, SP, M.Eng., Ir. Surat, ST, MT, Mulyadi, ST, MM.; Dasiran, S.Ag, M.Si. Berikut Teguh Wiyono ST, MT dan Antonius Sriandwi Nugrahanto, ST, M.SE, M.Sc.

Sementara itu, untuk jabatan Asisten Administrasi Umum, masing-masing pelamarnya, Susi Widyorini, SE, MM, Rini Setyowati, SE, MM, Lucius Kristiawan, ST, M.Si, dan Bawa Dwi Raharja S.STP, M.Si.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan, pelamarnya, Titik Umiyati, S.Pd, M.Si, Sunaryo, S.Pd, M.Si, Nuril Huda, SP, MM, dan Dwi Widhayanti, S.Pd.

Pelamar jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pelamarnya masing-masing Agustinus Muning Suprihadi, S.AP, Bagus Rahadisatya S.STP, Agus Listiyono, S.Sos, M.Si, Dra. Mulyowati, MM, Mohammad Toha Mustofa, S.Si, M.Kes, Budiman, S.STP, MM dan Banar Suharjanto, ST, MT.

“Untuk formasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini paling banyak pelamarnya, yakni 7 orang,” jelas Heru.

Baca Juga :  Gus Faishol Bantu Atasi Masalah Air Bersih di Palon Melalui Program Pamsimas

Lebih lanjut dijelaskan, untuk jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, pelamarnya Widodo, S.Pd, M.Pd, Iwan Setiyarso, S.Sos, M.Si, Mas’amah, S.Sos, M.Si, Soekartono, SE, MM dan Trimo, S.Pd, M.Pd.

Jabatan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan, dilamar oleh drh. Tejo Yuwono, Ngaliman, SP, MMA, Lilik Setyawan, SP, MM, dan drh. Rosalia Dyah Erawati.
Terakhir, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, pelamarnya masing-masing Wahyu Jadmiko, S.STP, Dwi Edy Setyawan, SSTP, MM, Suharto, SE, SH, M.Hum, Tarkun, SH, M.Si dan serta Sujianto, SE, MM.

“Saat ini sedang dilakukan seleksi administrasi dari syarat syarat yang diajukan pada saat mendaftar. Yang mana hasil Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan tgl 31 Desember 2023 nanti,” jelas Heru Eko Wiyono.

Penulisan Makalah

Bagi yang lolos, demikian Heru, nantinya akan melanjutkan tahapan penulisan makalah pada tanggal 4 Januari 2024 di Lapkom BKD Kabupaten Blora.

Rencananya tanggal 8-10 Januari 2024 akan dilaksanakan tes Assessment di Mabes Polri, kerjasama Pemkab Blora dengan SSDM Polri. Test akan menggunakan metode CAT seperti assessment yang pernah dilakukan Pemkab Blora pada pengisian JPT tahun 2021 lalu.

Terpisah, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., saat dihubungi Rabu (27/12/23) sore, menyambut baik adanya tahapan seleksi terbuka JPT dalam rangka mengisi 7 jabatan eselon 2 yang kosong, karena pejabat sebelumnya telah purna atau pensiun.

Baca Juga :  Agus Untoro (Hanura) Digantikan Budi Susetiyono

“Kami berharap agar 7 posisi kepala dinas atau badan yang kosong ini agar bisa diisi oleh pejabat definitif, yang memang berkompeten. Sehingga ke depan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan maksimal. Selama belum diisi pejabat definitif, hanya diampu oleh pejabat pelaksana tugas atau Plt yang kewenangannya terbatas,” ucap Bupati Arief.

Dikemukakan, untuk memperoleh kualitas SDM yang baik, untuk mengisi 7 jabatan eselon II yang kosong, pihaknya oleh kembali kerjasama ujian assessment dengan SSDM Polri.

‘’Januari nanti akan dites kemampuannya di Mabes Polri. Mohon doanya semoga lancar. Harapannya bulan Februari 2024 sudah ada pejabat definitif yang dilantik dari hasil seleksi terbuka,” pungkas Bupati Arief Rohman.*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.