Tetap Targetkan Launching RS Randublatung di Awal 2024

oleh -887 Dilihat
oleh
Foto || dok. Dinkes Blora

” UNTUK pembangunan Rumah Sakit Randublatung tahun 2023 ini Dinkes mendapat anggaran Rp 10 Miliar.  Tahun 2024, beberapa pembangunan untuk kelengkapan juga akan dilakukan.  Penambahan gedung rawat inap, IPAL, Parkir, pengolahan air bersih.  Semua kegiatan itu diperkrikakan butuh anggaran Rp 5 Miliar.  ”

BLORA,topdetiknews.com  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora tetap targetkan  launching Rumah Sakit di Randublatung  di awal 2024.  ‘’Target kami awal 2024 Rumah Sakit di Randublatung sudah bisa launching,’’ tandas  Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat, Selasa (20/6/23).

Dijelaskan untuk pembangunan Rumah Sakit Randublatung tahun 2023 ini Dinkes mendapat anggaran Rp 10 Miliar.  ‘’Tahun ini untuk pembangunan fisik lanjutan mendapat anggaran dari APBD sejumlah Rp 10 Miliar,’’ jelasnya.

Rinciannya,  untuk proyek fisik yang saat ini masih dalam lelang, pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dengan pagu anggaran Rp 6 Miliar, direncanakan selesai di November 2024. 

Baca Juga :  Rinci dan Terkonsep, Mas Arief Akan Lakukan Hal Ini Jika Menjadi Bupati Blora (1)

Pekerjaan pembangunan gedung penunjang RS Randublatung, dengan pagu Rp 3 Miliar, direncanakan akan selesai 24 November 2024.  Kemudian pekerjaan rehab gedung rawat jalan, Rp 1,150 Miliar. Untuk pekerjaan ini ditargetkan selesai 25 Oktober 2023.

Untuk 2024, beberapa pembangunan untuk kelengkapan juga akan dilakukan.  Penambahan gedung rawat inap, IPAL, Parkir, pengolahan air bersih.  Semua kegiatan itu diperkrikakan butuh anggaran Rp 5 Miliar.  

Lokasi RSU Randublatung akan menempati Puskesmas lama.  Kepala Dinkes Edy Widayat mengatakan, tahun ini fisik selesai, secara bertahap terus dilakukan pembenahan.  ‘’Targetnya di Januari 2024 akan operasional. Soal SDM, akan diambilkan dari beberapa Puskesmas, termasuk dari dua rumah sakit yang ada, yakni dari RSU Blora dan RSU Cepu.‘’  jelasnya. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.