Pelaksanaan 18 Proyek Bidang SDA PUPR  Blora Dikebut  

oleh -760 Dilihat
oleh
DITANGANI : Longsor di saluran Grojokan yang terletak di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota ditangani dengan anggaran Rp 1,3 Miliar.

” MENURUT Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya, melalui Kabid SDA, Surat,  di tahun ini total ada 18 paket kegiatan di bidang SDA,  dan semua sudah berkontrak mulai 10 Juli 2023. Saat ini terus dikebut penyelesaiannya. ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Sebanyak 18 proyek di Bidang SDA DPUPR Blora yang dananya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), yakni ada 16 paket,  telah berjalan semua.  Sesuai kontrak, semua pekerjaan akan selesai 15 Desember 2023 mendatang.

Menurut Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya, melalui Kabid SDA, Surat,  di tahun ini total ada 18 paket kegiatan di bidang SDA,  dan semua sudah berkontrak mulai 10 Juli 2023.

 ‘’Sesuai kontrak,  semua pekerjaan akan berakhir paling lambat 15 Desember 2023,’’ jelasnya, Jumat  (11/8/2023).

Sebanyak 18 paket pekerjaan tersebut, untuk yang sumber dananya dari DAU, masing-masing, pembangunan Embung Nglebok, Kecamatan Cepu. Pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Cepu,  pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

Baca Juga :  Sudah Ajukan  Surat Izin ke KASN Untuk Isi 7 Pejabat Eselon II  Pemkab Blora Yang Kosong

Berikut pembangunan tanggul pengendali Banjir Kelurahan Tambakromo/Mulyorejo, Kecamatan Cepu, pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Karangboyo,  penanganan longsoran anak sungai Desa Nganjuk,  pembangunan Saluran Pengendali Banjir Kecamatan Cepu.

Selanjutnya, penanganan  longsoran anak Sungai Lusi, Kecamatan  Bogorejo, penanganan longsoran Anak Sungai Kelurahan Bangkle, Kecamatan  Blora. Pembangunan tanggul Kali Gabus Kecamatan Blora/Banjarejo.

Juga penanganan longsoran anak Sungai Lusi di Desa Ngampel, Kecamatan  Blora, penanganan longsoran Sungai Grojogan, Kecamatan Blora, penanganan longsoran Sungai Kidangan, Kecamatan  Jepon.

Rehabilitasi Embung Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Lawungan, Kecamatan Tunjungan, dan rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi (DI.) Kaliwedi, Kecamatan Kunduran.

Selain itu, lanjut Surat, ada dua paket pekerjaan yang sumber dananya dari dana Banprov Jateng. Masing-masing pembangunan Embung Purwosari, Kecamatan Blora dan rehabilitasi embung Bangsri, Kecamatan  Jepon.

Dari pantauan, untuk penanganan longsoran di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota hingga saat ini terus berproses. Sesuai kontrak, pekerjaan tersebut akan selesai 8 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga :  Memaknai  WTP Tidak  Sebagai Want To Pamer

Proyek penanganan longsor dengan dana  dari  APBD Kabupaten Blora tahun 2023 itu, sesuai kontrak bernomor 602.1/020/SP-SDA/2023, jumlah anggarannya mencapai Rp. 1.370.394.000,00. Waktu pelaksanaan proyek selama 145 hari kalender, dimulai dari 17 Juli 2023 hingga 8 Desember 2023. Sementara itu untuk periode pemeliharaan selama 360 hari kalender. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.