Sulit Tidur, Pikirkan Jalan Rusak di Blora

oleh -
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si

” Tadi saya dalam rangka “Blora Menyapa” untuk menyerap aspirasi masyarakat pedesaan (Desa Tanggel,Kecamatan Randublatung), dan mendapati kerusakan jalannya semakin parah. Itu yang membuat saya sulit tidur di setiap harinya,’’ papar Bupati Blora, H. Arief Rohman. “

BLORA || topdetiknews.com  – Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi curhat soal bagaimana menguras energi memikirkan kondisi jalan di Blora yang banyak mengalami rusak parah. ‘’Sulit tidur, hampir setiap hari baru bisa istirahat minimal jam 02.00,’’ ungkapnya di sela-sela FGD data kemiskinan Blora, di Aula BPS setempat, Jumat (18/3/2022).

Orang nomor satu di Blora itu menuturkan, karena kesibukannya sejak dilantik menjadi Bupati Blora, Jumat Pon (26/2/2021) lalu, belum sempat anjangsana ke Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung.

‘’Tadi saya dalam rangka “Blora Menyapa” untuk menyerap aspirasi masyarakat pedesaan, mendapati kerusakan jalannya parah. Itu yang membuat saya sulit tidur di setiap harinya,’’ papar Arief. 

Menanggapi curhatan dari warga Tanggel, Bupati menyadari bahwa Desa Tanggel memiliki potensi yang luar biasa. Namun kondisi infrastrukturnya memang belum baik.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai tahap awal di 2022 ini sudah dianggarkan untuk pembetonan jalan Kadengan – Tanggel sekitar 1 kilometer.  “ Ini tentu belum bisa menjangkau seluruh kerusakan. Namun akan kita upayakan berlanjut di 2023 nanti. Kita komitmen agar ke depan pembangunan jalan kabupaten menuju desa penghasil jeruk ini akan terus dilakukan. ”

Baca Juga :  Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora Terpilih Akhir Februari

Prioritas

Di tahun 2022 ini,  Pemkab Blora berkomitmen pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, tanpa melupakan sektor lainnya. Dibanding tahun lalu, tahun ini  akan ada peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur jalan hingga dua kali lipat lebih. Tepatnya di angka Rp 260 Miliar lebih.

Dikemukakan Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, tahun 2021 lalu anggaran infrastruktur jalan sekitar Rp 106 miliar. Di tahun 2022 ini mencapai sekitar Rp 268 miliar.

“Mayoritas jalan kabupaten di Blora yang rusak akan kita cor beton. Ini selaras dengan janji kampanye kita dulu tentang program dalan alus,” ungkap Bupati Arief.

Dikatakan, diluar dana itu masih ada dua kemungkinan tambahan pembangunan infrastruktur yang sedang diupayakan.

“Mohon doanya semoga di perubahan anggaran 2022 nanti bantuan dari Pemkab Bojonegoro juga bisa masuk. Yakni sekitar Rp 40 Miliar untuk mendukung pembangunan jalan,’’  tandas Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman.

Selain itu, lanjutnya, perjuangan Blora untuk mendapatkan DBH Migas Blok Cepu akan menuai hasil di tahun 2023.  Blora optimis tahun depan akan dapat DBH Migas sekitar Rp 300 Miliar, dan dana itu dapat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur Blora di tahun berikutnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.