Soal Virus Korona, Warga Diminta Jangan Panik

oleh -896 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes.

Kalau mengalami suhu badan lebih dari 38 derajat celsius, Lilik Hernanto sarankan segera memeriksakan diri ke petugas kesehatan terdekat (Puskesmas, RSU)

”Kalau suhu badan panas lebih dari 38 derajat Celsius, segera periksa ke petugas kesehatan. Kita juga harus menjaga lingkungan agar bebas dari sampah. Menggunakan sumber air bersih untuk kebutuhan aktivitas keseharian,” katanya.

Dijelaskan, sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah sudah mendapatkan rujukan untuk perawatan pasien yang diduga suspect virus korona. Di antaranya, RS Moewardi Solo, RS Karyadi Semarang, RS Margono Banyumas, RS Soeradji Tirtonegoro Klaten, RS Soeselo Slawi dan RS Tidar Kota Magelang.

Baca Juga :  Kesongo Kembali Semburkan Lumpur

”Untuk rumah sakit di Blora sendiri juga siap menerima pasien yang diduga suspect virus Korona. Tapi sampai sekarang belum ada dugaan kasus suspect virus korona,” tambah Lilik.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari China masuk ke Indonesia, pemerintah melalui kementerian kesehatan (Kemenkes) telah mengaktifkan 135 alat pemindai suhu tubuh atau thermo scanner di 135 pintu masuk Indonesia. Baik melalui darat, laut, maupun udara. (Bagas/C1/red))

Tinggalkan Balasan