Siswanto Nilai Pers Mitra Baik Pemerintah

oleh -475 Dilihat

BLORA, topdetiknews.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto menyebut, peran pers dan media sangat penting sebagai partner strategis dalam rangka mensukseskan pembangunan untuk membangun Blora ke depan yang lebih baik.

“Selama ini, peran pers sangat penting sebagai corong konsumsi informasi publik bagi masyarakat. Termasuk segala kebijakan yang putuskan oleh Pemerintah Blora yang selalu disebarkan oleh media massa,” ujar Siswanto kepada media ini seusai acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar PWI Blora dalam rangka HPN 2023, di Pendopo Sedulur Sikep Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Selasa (21/02/2023)

Lebih lanjut, Politikilus Partai Golkar tersebut menyadari, media memiliki peran yang sangat besar. Tanpa media informasi tak sampai kepada masyarakat luas.

“Kami sadar apapun yang kita lakukan jika tidak diinformasikan atau tidak diberitakan maka kita dianggap tidak kerja,” jelas Siswanto.

Mantan wartawan dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang kini duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora ini menyebut peran pers dan media sangat penting sebagai pilar keempat demokrasi,

Baca Juga :  Ratusan Kilometer Jalan Kabupaten Sudah Terbangun dalam 2 Tahun Kempemimpinan Arief -Etik

“Media saat ini menjadi kontrol sosial yang sangat efektif untuk masyarakat. Masyarakat sekarang sudah pintar dalam memilah dan memilih informasi yang benar dan akurat,” ujar Siswanto.

Apalagi saat ini, terang Siswanto, penyebaran informasi bisa dikatakan sudah tak terbatas. Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pers yang baik dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi maupun hoax yang mengancam kehidupan demokrasi.

Menurut Siswanto, informasi yang handal saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Dengan memiliki asupan informasi yang baik dan benar, maka dapat menghasilkan kondisi sosial kemasyarakatan yang sehat.

“Tentunya, hal ini perlu diimbangi dengan kerja keras dari insan pers agar selalu bisa mempertahankan independensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Dengan demikian, akan bisa tersaji informasi yang kredibelan berkualitas untuk masyarakat,” ungkap Siswanto.

Baca Juga :  215 Kepala SD Baru Diajak Sesarengan Mbangun Pendidikan di Blora

Menurut Siswanto, peran pers memiliki makna yang cukup penting. Media telah berkontribusi terhadap info pembangunan dan pencerdasan anak bangsa.***

Tinggalkan Balasan