PPBI Gelar Pameran dan Kontes Bonsai

oleh -720 Dilihat
Tanaman Bonsai :beberapa jenis tanaman Bonsai yang sudah ditata dan siap dipamerkan || Foto: topdetiknews.com/muji

BLORA, topdetiknews.com – Pameran Bonsai yang dilaksanakan mulai Sabtu, (10/09/2022) sampai dengan Minggu, (18/09/2022) di GOR Mustika digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Blora, Jawa tengah.

Ketua PPBI Cabang Blora, jawa tengah sekaligus Ketua Panitia Pameran bonsai, Umbaran Wibowo mengatakan pameran bonsai akan dibuka senin depan dan akan ditutup pada minggu.

“Hari ini dan besuk, penataan tanaman yang sudah datang,  untuk pembukaan nanti pada Senin 12 September dan Penutupan pada 18 September 2022,” Katanya.

Pameran tersebut akan menampilkan 25 jenis tanaman. Dengan total tanaman 350 bonsai yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga :  Senly Irene Manasae: Sinden Idol Generasi Muda Berjuang Melestarikan Seni Tradisional

“Adanya pameran Bonsai ini, menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar bonsai,” tambah Ayah dari 2 anak tersebut.

Umbaran juga menjelaskan selain pameran akan dilaksanakan kontes Bonsai umtuk para peserta yang mengikuti pameran.

“Selain pameran nanti akan dilakukan penjurian, untuk kontes bonsai sebelum pameran dibuka untuk umum senin depan,” Jelasnya

Dalam pameran bonsai tersebut, disediakan doorprize berupa satu unit kendaraan bermotor dari Panitia yang akan di undi nantinya.

Tak hanya tanaman bonsai, Umbaran menyampaikan dalam pameran tersebut juga dimeriahkan pameran benda pusaka dan batu permata.

Tinggalkan Balasan