Pembangunan Embung  Nglebok Cepu Terus Dikebut

oleh -757 Dilihat
oleh
TERUS DIKEBUT : Pembangunan Embung Nglebok Cepu yang dananya sebesar Rp 3.600.000.800, terus dikebut. (Foto : topdetiknews.com||Muji Anggoro)

” PEKERJAAN Embung Nglebok di Cepu, sesuai kontrak, dikerjakan oleh CV Janur Kuning, dengan Konsultan Perencana, CV Statika Teknik. Pekerjaan dimulai tanggal 21 Juli 2023 dan akan berakhir 10 Desember 2023. ”

BLORA, topdetiknews.com –  Pembangunan  Embung Nglebok di Kecamatan Cepu yang dimula 21 Juli 2023 lalu hingga kini terus dikebut. Sesuai kontrak, pekerjaan tersebut akan selesai  10 Desember tahun ini.

Dijelaskan  Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, melalui Kabid SDA, Surat ST, pembangunan Embung Nglebok sumber dananya dari APBD Kabupaten Blora sebesar Rp  3.600.000.800.

‘’Secara periodik kami ke lapangan, salah satu tujuannya untuk memastikan pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai kontrak,’’ jelas Kabid SDA PUPR Blora, Surat.

Pekerjaan Embung, sesuai kontrak, dikerjakan oleh CV Janur Kuning, dengan Konsultan Perencana, CV Statika Teknik. Pekerjaan dimulai tanggal 21 Juli 2023 dan akan berakhir 10 Desember 2023.

Waktu pelaksanaan selama 143 hari dengan masa pemeliharaan selama 360 hari kalender.  

18 Paket

Diketahui, di tahun 2023 ini, cukup banyak pekerjaan fisik yang ditangani oleh bidang SDA PUPR Blora. Tercatat,  ada  18 proyek yang sebagian besar dananya dari DAU (16 paket), dan dua sisanya dananya dari Banprov. Semua pekerjaan akan selesai 15 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga :  Doa Qunut Dari Penyandang Disabilitas Mohon Terhindar Corona

Sebanyak 18 paket pekerjaan tersebut, masing-masing, pembangunan Embung Nglebok, Kecamatan Cepu. Pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Cepu,  pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

Berikut pembangunan tanggul pengendali Banjir Kelurahan Tambakromo/Mulyorejo, Kecamatan Cepu, pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Karangboyo,  penanganan longsoran anak sungai Desa Nganjuk,  pembangunan Saluran Pengendali Banjir Kecamatan Cepu.

Selanjutnya, penanganan  longsoran anak Sungai Lusi, Kecamatan  Bogorejo, penanganan longsoran Anak Sungai Kelurahan Bangkle, Kecamatan  Blora. Pembangunan tanggul Kali Gabus Kecamatan Blora/Banjarejo.

Juga penanganan longsoran anak Sungai Lusi di Desa Ngampel, Kecamatan  Blora, penanganan longsoran Sungai Grojogan, Kecamatan Blora, penanganan longsoran Sungai Kidangan, Kecamatan  Jepon.

Rehabilitasi Embung Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Lawungan, Kecamatan Tunjungan, dan rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi (DI.) Kaliwedi, Kecamatan Kunduran.

Ada dua paket pekerjaan yang sumber dananya dari dana Banprov Jateng. Masing-masing pembangunan Embung Purwosari, Kecamatan Blora dan rehabilitasi embung Bangsri, Kecamatan  Jepon.

Baca Juga :  Warga Blora Yang Rapid Test Reaktif Melonjak Capai 49 Orang

Untuk pekerjaan  pembangunan saluran pengendali banjir ( Jl. By pas – Tuk Buntung – Bengawan Solo, sesuai kontrak bernomor 602.1/021/SP – SDA/2023, pekerjaan yang dananya dari APBD sebesar Rp 1,796 Miliar itu dimulai 18 Juli 2023 dengan waktu pelaksanaan 145 hari dan akan selesai 8 Desember 2023. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.