Meriah,  Launching Gerakan Sekolah Sehat di Blora Diwarnai Jalan Sehat Oleh Ribuan Pelajar

oleh -218 Dilihat
oleh
LEPAS JALAN SEHAT : Bupati Blora, H. Arief Rohman lepas jalan sehat yang digelar bersamaan dengan launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS), Rabu (22/5/24).

BLORA, topdetiknews.com – Launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora, Rabu (22/5/2024) yang dilakukan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Forkompimda setempat,  diwarnai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan pelajar dari SD dan SMP.

Tampak  ribuan pelajar, beberapa diantaranya juga guru, dari sekolah baik SD dan SMP yang ada di Kabupaten Blora, begitu antusias mengikuti jalan sehat yang merupakan rangkaian  peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut. Sehingga suasana benar-benar berlangsung meriah.

Bupati Arief bersama Forkopimda Blora bahkan ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora itu. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat dan kesenian, serta tersedia berbagai hadiah menarik bagi para peserta jalan sehat.

Baca Juga :  AKP Edi Sukamto Jabat Kasat Lantas Polres Blora

Bupati Arief mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan  rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, dimana sekaligus melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Atas nama Pemkab  Blora saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat,  semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Blora,” ungkap Bupati disela-sela acara.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief  itu  berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS  bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di Blora yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo menyatakan, setelah dilaunching,  Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

Dikemukakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut. “Ada lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” papar Sunaryo.  ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.