Memasuki Era New Normal, di Blora Ada Tambahan 5 Kasus Covid -19 Baru

oleh -2309 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes || Foto : dok
Ucapan pelantikan Dewan
  • Total Ada 24 Warga Yang Terpapar Covid

” HINGGA Senin (01/06/2020), adanya tambahan 5 warga Blora yang terpapar Covid di Blora. Sehingga jumlah total kasus Covid di Blora hingga saatini ada 29 orang. Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dan sembuh 3 orang, sementara yang masih dalam perawatan 23 orang.

BLORA, topdetiknews.com – Cukup memprihatinkan, memasuki era new normal, hingga Senin (1/6/2020) pukul 13.00 WIB, di Blora ada penambahan kasus Covid -19 berdasarkan hasil Swab PCR.

Dikemukakan Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, dengan adanya tambahan 5 orang yang terpapar Covid di Blora ada 29 orang. ”Dari jumlah itu 3 orang meninggal dan sembuh 3 orang, sementara yang masih dalam perawatan 23 orang,” jelasnya, Senin (01/06/2020).

Bupati Blora

Menurut Lilik, dari 5 kasus Covid -19, rinciannya 4 orang dari kluster Temboro. Sementara satu orang lagi dari Kecamatan Bogorejo, yakni seorang perempuan usia sekitar 50 tahun.

Baca Juga :  Ayo Ramai-Ramai Lihat Hewan Eksotis di Alun-Alun Blora

”Dia mempunyai penyakit penyerta beberapa lama waktu sakit dirawat di rumah sakit di Surabaya. Saat ini pulang di rumah dan hasil swab PCR nya sudah keluar dinyatakan positif.

9 Kecamatan

Dengan demikian, lanjut Lilik, penyebaran Covid -19 di masing-masing kecamatan di Blora, ada ada tambahan 1 kecamatan yang masuk zona merah, yakni Kecamatan Bogorejo.

Sebanyak ada 9 kecamatan yang ada kasus Covid -19, tertinggi ada di kecamatan Jati yakni 8 orang. Disusul Kecamatan Kradenan 6 orang, Blora Kota 5 orang.

”Urutan ke empat adalah Kecamatan Kunduran yakni 3 orang, Cepu sebanyak 2 orang. Sisanya kecamatan Ngawen 2 orang, Jepon satu, Todanan 1, Bogorejo 1 orang.

Sementara itu untuk warga Blora yang hasil rapid test-nya reaktif sebanyak 129 orang. Kecamatan tertinggi dari rapid test reaktif, masing-masing Blora ada 29 orang, Cepu 18, Tunjungan 11, Kradenan 9, Jepon ada 8, dan Kecamatan Sambong juga ada 8 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.