Masuk Level 2 PPKM, Bupati Arief Optimis Blora Bisa Segera ke Level 1

oleh -
JEMPUT BOLA : Kejar target vaksinasi covid-19, petugas gabungan di Blora jemput bola. Mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

” BLORA yang semula masuk level 3 PPKM, kini  bersama 25 kabupaten/kota di Jawa Tengah masuk level 2. Sejumlah kabupaten itu diantaranya,  Kabupaten Wonosobo, Wonogiri, Temanggung, Tegal, Sukoharjo, Sragen, Rembang Purworejo, Purbalingga, Pati, Magelang, Kudus, Surakarta, Kota Pekalongan, Klaten, Kebumen, Karanganyar, Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Pekalongan (kabupaten), Brebes, Boyolali dan Kabupaten Batang. ”

BLORA,topdetiknews.com – Cukup melegakan, dari kerja keras dari berbagai pihak Blora saat ini masuk level 2  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi optimis Blora segera bisa ke level 1, salah satu upayanya terus dorong berbagai pihak untuk menggenjot vaksin baik umum maupun lansia.

Diketahui, Blora yang semula masuk level 3 PPKM, kini  bersama 25 kabupaten/kota di Jawa Tengah masuk level 2. Sejumlah kabupaten itu diantaranya,  Kabupaten Wonosobo, Wonogiri, Temanggung, Tegal, Sukoharjo, Sragen, Rembang Purworejo, Purbalingga, Pati, Magelang, Kudus, Surakarta, Kota Pekalongan, Klaten, Kebumen, Karanganyar, Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Pekalongan (kabupaten), Brebes, Boyolali dan Kabupaten Batang.

banner 278x90

Untuk bisa melaju ke level 1 PPKM, Bupati Blora, Arief Rohman terus mendorong agar desa-desa yang ada di Blora memiliki target capaian vaksinasi harian. Dikatakan, apabila dalam satu hari setiap desa yang ada di Blora mampu menyuntik hingga 100 sasaran, maka akan ada kenaikan yang signifikan.

Menurutnya, jika sehari bisa 100 suntikan per desa dikalikan dengan 295 desa/kelurahan yang ada, berarti akan bertambah sekitar 33 persen. Jadi jika posisi saat ini 60 persen ditambah 33 persen nanti tidak lama lagi vaksinasi di Blora akan di angka 90  persen.  ‘’Kalau kita di angka 90 persen capaian vaksinnya, nanti kita bisa turun ke level 1,” tandas Bupati Arief.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri di Blora, Mulai Bupati dan ASN (Muslim) Bersarung

Terpisah Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edy Widayat menyampaikan, kerja keras untuk bisa ke level 2, dimana capaian vaksinasi dosis satu harus minimal 60 persen dan untuk  vaksinasi lansia minimal adalah 40 persen, sudah membuahkan hasil.

‘’Alhamdulilah Blora sudah masuk level 2, namun demikian kami akan terus kejar target untuk vaksinasi baik umum maupun lansia. Saya menghimbau warga untuk jangan lengah, salah satu caranya dengan tetap disiplin prokes,’’  papar Edi Widayat.

Ditanya posisi vaksinasi di Blora saat ini, dijelaskan Edy Widayat yang pernah menjabat Camat Todanan itu, per Senin (29/11/2021), untuk dosis satu total sudah mencapai  66,8 persen atau 478.122 dosis. Sementara untuk dosis 2 sudah  mencapai   279.414 dosis atau  39,1 persen. Untuk vaksinasi lansia, lanjut Edi, dosis 1 sudah mencapai di angka  60.175 atau 54,5  persen. Sedangkan untuk dosis 2 baru mencapai  32.153 atau  28,9 persen. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.