Lagi, Dua Embung Akan Dibangun di Blora

oleh -680 Dilihat
oleh
PRA SURVEY : Sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora tengah melakukan pra survey, terkait rencana pembangunan dua embung di wilayah Kecamatan Jati dan Kecamatan Jepon.
  • Telan Dana Miliaran Rupiah

” DIRENCANAKAN akan ada pembangunan dua embung akan dilaksanakan di Blora, masing-masing di Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon dan di Desa Jati, Kecamatan Jati. Sumber anggarannya dari Bankeu APBD Provinsi Jawa Tengah, masing-masing alokasi anggarannya,  sekitar Rp 750 juta untuk embung Gedangdowo, dan Rp 2 Miliar untuk embung Jati. “

BLORA, topdetiknews.com   –  Dua embung akan dibangun di dua wilayah di Blora dalam tahun 2022 ini. Dananya cukup besar untuk membangun dua embung di wilayah Kecamatan Jati dan Jepon itu, yakni mencapai  Rp 2,7 Milliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, M.T melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Wilayah I, Surat, ST., MT., menjelaskan,  terkait pembangunan dua embung tersebut, saat ini masih dalam tahap penyusunan Rencana Kerja Operasional (RKO) untuk mendapatkan persetujuan dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Blora Lampaui Target Dalam porprov Jateng 2023, Bupati : Blora Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan

“Kami sudah melaksanakan pra survei atau tinjauan lapangan antara DPUPR dengan Pemerintah Desa setempat untuk menentukan lokasi,” jelas Surat, Senin (7/3/2022).

Dikatakannya, rencananya pembangunan embung akan dilaksanakan di Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon dan di Desa Jati, Kecamatan Jati. Sumber anggaran dari Bankeu APBD Provinsi Jawa Tengah, masing-masing alokasi anggarannya,  sekitar Rp 750 juta untuk embung Gedangdowo, dan Rp 2 Miliar untuk embung Jati.

Rencana penyusunan Detail Engineering Design (DED)  Maret – Mei 2022,  proses pengadaan Juni-Juli 2022, dan rencana pelaksanaan konstruksi Agustus – Desember 2022.  Diharapkan pembangunan dua embung itu  nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Harapan kami, dengan tersedianya pembangunan embung di kedua wilayah tersebut dapat mengurangi dampak kekeringan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.,’’ pungkas  Surat *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.