Lagi, 4 Santri Temboro di Blora Positif Hasil Rapid Test

oleh -745 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes.

” PERKEMBANGAN terbaru sebaran Covid -19 di Blora, 4 warga di dua kecamatan, yakni kecamatan Kradenan dan Jati, yang santri dari Temboro, positif rapid test. Sebelumnya, di Kecamatan Todanan, satu santri dari Temboro juga positif rapid test. Dengan demikian menurut peta persebaran OTG, ODP, PDP dan Covid -19 di Blora, per 8 Mei 2020 pukul 09.27 WIB, jumlah warga yang positif rapid test ada 25.

BLORA, topdetiknews.com – Lagi, ada 4 santri Temboro yang saat ini tinggal di dua Kecamatan (Kradenan dan Jati), hasil rapid test-nya reaktif atau positif. Dengan perkembangan itu, hingga Jumat (8/05/2020), jumlah warga Blora yang positif rapid test sebanyak 25 orang.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan 4 warga yang hasil rapid test-nya positif. ”Semua adalah santri Temboro,” jelas Lilik, Jumat (08/05/2020).

Rinciannya 4 warga yang hasil rapid test-nya reaktif itu, 3 dari Jati dan satu dari wilayah Kecamatan Kradenan. Dijelaskan Lilik, sebenarnya keempat santri Temboro itu saat rapid tes pertama negatif, ”hanya saat diulangi dengan rapid test kedua hasilnya reaktif,” tandas Lilik.

Baca Juga :  BBWS Pemali Juana Mulai Normalisasi Embung Jurangjero

Dengan perkembangan kondisi itu, di peta persebaran OTG, ODP, PDP dan Covid -19 per 8 Mei 2020 pukul 09.27 WIB jumlah kecamatan yang terarsir orange (ada warga yang positif secara rapid test ada 5 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada.

Sebanyak lima kecamatan yang terarsir orange itu (ada warga yang positif rapid test-nya) masing-masing Todanan, Ngawen, Banjarejo, Jepon, Kradenan, dan Todanan.

Sementara itu yang terarsir merah (ada warga yang positif Covid-19), ada empat kecamatan, yakni Kecamatan Blora, Cepu, Jati dan Kunduran. Diketahui, jumlah kasus Covid 19 hingga Jumat (08/05/2020)ada 6, dimana 4 orang diantaranya (Kunduran 2, Cepu 1, Blora Kota 1) dirawat. Sementara yang meninggal 2 orang (kecamatan Blora Kota dan Jati).

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dalam proses pemantauan sebanyak 147, sedangkan ODP dalam pantauan 44 orang, sedangkan PDP ada 12 orang.

Baca Juga :  Dilauncing Bupati Arief, RSUD Randublatung Segera Upayakan Layanan Pasien BPJS

Kembali Kepala Dinkes Blora, Lilik berpesan, untuk wilayah kecamatan yang masih terarsir hijau, yakni ada 7 Kecamatan ( Japah, Tunjungan, Bogorejo, Jiken, Sambong, Randublatung dan Kedungtuban) diminta warga tetap waspada.

”Aman memang untuk saat ini, hanya saja perkembangan bisa saja terjadi per detik, menit, jam dan hari. Untuk itu warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah.” pesan Lilik. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.