Komisi IX DPR RI Apresiasi Pemerintah Dalam Tangani Pandemi Covid -19

oleh -842 Dilihat
oleh
SOSIALISASI : Anggota DPR RI Komisi IX dari PDIP, Edy Wuryanto (paling kiri) melakukan sosialisasi obat dan makanan yang baik dan aman kepada tokoh masyarakat dan pelaku UMKM di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota, Jumat (6/11/2020).

” ANGGOTA DPR RI Komisi IX dari PDIP, Edy Wuryanto, kunjungi Blora, salah satu Daerah Pemilihannya yaitu Jawa Tengah 3, bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Pusat, melakukan sosialisasi obat dan makanan yang baik dan aman kepada tokoh masyarakat dan pelaku UMKM di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota,
Jumat (6/11/2020)……..

BLORA, topdetiknews.com – Anggota DPR RI Komisi IX dari PDIP, Edy Wuryanto, kunjungi Blora, salah satu Daerah Pemilihannya yaitu Jawa Tengah 3, bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Pusat, melakukan sosialisasi obat dan makanan yang baik dan aman kepada tokoh masyarakat dan pelaku UMKM di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota, Jumat (6/11/2020).

“Hari ini kami bersama ibu-ibu kedung jenar Blora mengantar BPOM pusat ingin menyampaikan sosialisasi bagaimana makanan yang sehat. Blora masih mempunyai angka stunting tinggi padahal blora memiliki bahan makanan. Tinggal bagaimana cara mengolah bahan makanan itu dan itu tergantung pada ibu-ibu, maka semua yang hadir disini adalah ibu-ibu,” papar anggota DPR RI dari PDIP.

Saat dimintai tanggapannya terkait penanganan Covid 19 dan percepatan pemulihan ekonomi oleh pemerintah pusat, Edi Wuryanto, menyampaikan apresiasinya, atas pengambilan kebijakan yang benar dan sangat hati – hati, oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Kasus Covid Naik Sejumlah Warga Masih Saja Tak Patuh Prokes di Tempat Umum

“Saya sangat mengapresiasi, kinerja dari Pemerintah Pusat termasuk adalah mitra kami Kementerian Kesehatan, yang mengambil kebijakan tepat dan ekstra hati – hati, contohnya adalah pemerintah tidak menerapkan lockdown, tetapi hanya melakukan PSBB, akhirnya
kita bisa mengendalikan Covid 19, dan membuat perekonomian tidak mengalami resesi, kita tetap stabil, negara lain mengalami resesi,” paparnya kepada wartawan.

Berkat tangan dingin dari jajaran Kementerian Kesehatan, yang dipimpin oleh dr. Terawan, Indonesia mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia yaitu World Health Organization atau WHO.

“Kami Komisi IX, sangat mengapresiasi dr. Terawan, berkat kebijakannya, mampu menangani pandemi Covid ini, dengan baik, hasilnya angka kesembuhan di Indonesia mencapai 83%, lebih tinggi dari WHO, yang hanya 72%, sementara angka kematian terus menurun, dan kebijakan penerapan PSBB efektif dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi, sehingga tidak terjadi resesi, seperti di negara lain, dan kita menuju tahap
pemulihan ekonomi lebih cepat,” paparnya.

Jadi, lanjutnya, angka kematian (CFR) terkait Covid -19 terus turun hingga 3,37%, hanya diatas sedikit dari standar global (WHO) 2.54%. Meningkatnya jumlah pasien yang sembuh dan menurunnya angka kematian Covid diapresiasi oleh dasar WHO.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Blora Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wira Bhakti

Sementara itu, dari BPOM,Dra. Eka Purnamasari menyatakan, kegiatan hari ini adalah kami mengedukasi masyarakat di kelurahan Kedungjenar Kecamatan Blora Kabupaten Blora untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mereka peduli dengan obat dan makanan yang mereka konsumsi supaya mereka membentengi diri dengan penjagaan untuk mengkonsumsi makanan yang aman. Ayo kita sama-sama melakukan pengawasan mandiri dari makanan dan obat yang beredar dan kita konsumsi,” paparnya. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.