Kapolsek Kota : Jangan Ada Lagi Perkelahian Antar Pelajar di Blora

oleh -459 Dilihat
KEKELUARGAAN : Para pihak yang terkait peristiwa perkelahian pelajar di GOR Mustika Blora, duduk satu meja untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

BLORA, topdetiknews.mom – Peristiwa kekerasan (perkelahian) antar pelajar di kawasan Gor Mustika Kecamatan Blora yang sempat viral di Medsos, akhirnya terselesaikan secara kekeluargaan. Hal itu tercapai setelah difasilitasi petugas dari Polsek Blora Kota.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Blora AKP Yulianto,SH berpesan agar kasus serupa tidak terulang kembali. Pihak sekolah dihimbau untuk terus mengawasi siswanya terutama pada jam istirahat dan jam pulang sekolah.

Diketahui, perkelahian yang melibatkan dua siswa dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Blora di kawasan Gor Mustika, Rabu, (12/10/2022) lalu, sempat viral di media sosial.

Kasus itu berakhir damai dengan melibatkan pihak sekolah dan orangtua. Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Blora AKP Yulianto,SH mengatakan, video perkelahian antara dua siswa yang viral di medsos tersebut adalah siswa dari SMP N 6 Blora.

Baca Juga :  PMI Jateng Minta Kualitas Pengurus PMI Kab/Kota Ditingkatkan

Terjadinya perkelahian tersebut dipicu oleh adu domba saling tantang untuk berkelahi yang disampaikan kepada kedua pelajar yang berkelahi dan diprovokatori oleh salah satu pelajar SMPN 6 sendiri.

Dan pada saat terjadinya perkelahian tersebut direkam oleh salah satu pelajar SMK yang saat ini identitas masih dalam penyelidikan. “Perkelahian antar pelajar tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Blora. Sudah kami tangani dan telah berakhir damai dengan melibatkan pihak sekolah dan orang tua,” Kata Kapolsek Blora, AKP Yuliyanto.

Disampaikan, penyelesaian masalah tersebut dilakukan secara kekeluargaan dan sudah ada kesepakatan bersama yang tertuang dalam surat pernyataan dari kedua belah pihak.

“Karena ada kesepakatan dari kedua belah pihak, apalagi masih di bawah umur, kasusnya kami hentikan. Hal itu diikuti dengan adanya surat pernyataan dari kedua belah pihak,” jelas AKP Yuliyanto.

Baca Juga :  Meski Sudah Siap, Keberangkatan 608 Calon Haji Blora ke Mekah Belum Ada Kepastian

‘’Sekali lagi saya berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali. Pihak sekolah kami himbau untuk terus mengawasi siswanya terutama pada jam istirahat dan jam pulang sekolah,’’ pungkas Kapolsek AKP Yuliyanto. *)

Tinggalkan Balasan