Ikuti Tes Kesehatan, Paslon Bakal Cabup-Cawabup Blora Tampil Kompak

oleh -644 Dilihat
oleh
TEST KESEHATAN : Salah satu bakal calon bupati Blora, H. Arief Rohman MSi tengah menjalani test kesehatan di RS Moewardi, Solo, Selasa (8/9).

SEBANYAK tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, masing-masing H. Arief Rohman, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM (diusung PKB, PDIP, PKS, Perindo) Dra. Hj. Umi Kulsum – Agus Sugiyanto, SE (Nasdem, Gerindra, PPP) dan Dra. Dwi Astutiningsih – Riza Yudha Prasetia, S.Hut (Demokrat, Golkar dan Hanura), jalani test kesehatan di RS Moewardi, Solo, Selasa (8/9)…. ”

SOLO, topdetiknews.com – Setelah tahapan pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) selesai Minggu (6/9) kemarin, tiga (3) pasangan bakal cabup dan cawabup yang akan mengikuti Pilkada Blora 2020 mengikuti pemeriksaan kesehatan RS Moewardi, Solo, Selasa (8/9).

Sebanyak tiga pasangan itu masing-masing H. Arief Rohman, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM (diusung PKB, PDIP, PKS, Perindo) Dra. Hj. Umi Kulsum – Agus Sugiyanto, SE (Nasdem, Gerindra, PPP) dan Dra. Dwi Astutiningsih – Riza Yudha Prasetia, S.Hut (Demokrat, Golkar dan Hanura).

Saat menjalani pemeriksaan kesehatan itu, ketiga pasangan itu tampil kompak dan saling menyapa. Salah satu bakal calon Bupati, H. Arief Rohman, M.Si, sebelum acara pemeriksaan kesehatan dimulai, mengaku bahwa dirinya siap menjalani tes kesehatan.

Baca Juga :  Wahana Swafoto Bukit Serut Yang Semakin Diminati  “Pelancong”

“Sudah siap, ini tadi juga sudah daftar dan bertemu teman-teman pasangan calon lainnya. Alhamdulillah semuanya kompak, kita juga sempat foto bersama. Mohon doanya semoga nanti semuanya berjalan lancar untuk masa depan Blora yang lebih baik,” ungkap Arief singkat.

Membatasi Kesehatan

Dirinya pun mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan ini. Hanya saja kemarin sudah membatasi kegiatan dan lebih sering minum jamu rempah-rempah.

Terpisah, Ketua KPU Blora, M. Khamdun, menyampaikan, tahapan pemeriksaan kesehatan itu sesuai peraturan KPU tentang tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Yakni, pemeriksaan kesehatan bagi paslon harus dilakukan di rumah sakit tipe A.

”Di Blora belum ada rumah sakit tipe A, sehingga kami memilih RS. Moewardi Solo yang lokasinya lebih dekat dengan Blora. Pemeriksaan kesehatan sendiri berlangsung selama dua hari mulai Selasa ini hingga Rabu (9/9) besok,” jelas M Khamdun.

Baca Juga :  Nilai BPNT Untuk Blora Capai Rp 196,5 Miliar/Tahun

Disampaikan, untuk hari pertama, masing-masing paslon akan melakukan pemeriksaan urine, pemeriksaan psikologi, dan kesehatan jasmani. Sedangkan hari kedua akan dilakukan pengambilan sampel darah untuk uji laborat, foto thoraks, USG abdomen, serta lanjutan tes psikologi dan kesehatan jasmani.

”Selama menjalani pemeriksaan kesehatan, bakal calon tidak boleh didampingi. Pengantar maksimal hanya satu orang dan hanya bisa sampai ruang tunggu,” pungkas Khamdun. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.