Hari Pertama Lebaran, 7 Rumah di Kradenan (Blora) Ludes Terbakar

oleh -826 Dilihat
oleh
KEGANASAN API : Sejumlah warga melihat dari kejauhan keganasan api yang membakar 7 rumah milik warga di Dukuh Sambonganyar, RT 04, RW 09, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan Minggu (24/5/2020) malam sekitar pukul 23.50 WIB.

Kronologis

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, diketahui api berawal dari rumah Purwanto. Waktu itu sekitar pukul 23.00 WIB, dia melihat api tengah membakar atap rumahnya.

Mengetahui hal itu, Purwanto langsung berteriak membangunkan warga sekitar yang telah terlelap. Dimungkinkan para warga kelelahan usai bersilaturahmi Lebaran seharian.

Dikarenakan sejumlah rumah yang ada di lokasi terbuat dari kayu dan saling berdekatan, api cepat menjalar dan melalap rumah-rumah tersebut. Warga sekitar langsung membantu memadamkan api.

Karena kewalahan, warga lalu menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Satuan Pol PP Blora, dan langsung dikirimkan dua unit. Api akhirnya bisa dikendalikan pukul 01:15 WIB.

Baca Juga :  Tegas, Bupati Minta “Iuran” Terhadap Penerima BLT DD di Desa Keser Dikembalikan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono mengemukakan, begitu mendapat laporan petugasnya langsung melakukan tindakan pengendalian api.

“Kami langsung mengerahkan 2 unit mobil pemadam, 1 unit mobil water supply dan 15 personil, untuk melokalisir, pemadaman dan pembasahan, serta menghimbau warga untuk waspada,” jelas Djoko. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan