Gus Yusuf :  Apa Saya Menang Kalau Nyalon Gubernur  ?

oleh -459 Dilihat
oleh
KH Yusuf Chudlori

MAGELANG, topdetiknews.com  –  Ini jawaban Gus Yusuf, panggilan akrab KH Yusuf Chudlori, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, ketika ditanya jadi Nyalon Gubernur (Nyagub) Gus ?

‘’Apa saya menang kalau Nyagub,’’ jawabnya dalam suatu obrolan di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Rabu  920/3/24) sore.

Menurut Gus Yusuf masalah dirinya nyalon atau tidak, selaku kader partai semua tergantung perintah dari DPP. Kalau disuruh atau diputuskan berangkat “perang” maju nyalon Gubernur dirinya siap. Demikian juga jika diperintah untuk mengambil peran yang lain juga siap.  ‘’Tergantung bagaimana nanti perintah dari DPP,  saya siap,’’ tandasnya.

Baca Juga :  Tunggu Hasil Swab, Pemulangan PDP Jangan Terburu-buru

Mungkin akan maju sebagai calon Jateng 2 (Wagub), dengan santai dia mengatakan, kalau memang mau kemarin-kemarin atau pada Pilkada yang lalu sudah maju. ‘’ndak ah, kalau nyalon Wakil Gubernur, jika mau kemarin-kemarin saya sudah maju.’’

Dikatakan di Pemilu Legislatif 2024 kemarin, untuk DPRD Jawa Tengah mendapatkan 20 kursi, artinya tidak mendapat tiket murni untuk mengajukan calon di Pilgub Jawa Tengah. Dengan kata lain masih kurang 4 kursi, sehingga perlu berkoalisi dengan parpol lain yang mempunyai kursi di DPRD Jawa Tengah.

Disinggung sekarang sudah banyak bermunculan sejumlah nama yang diprediksi akan maju di Pilgub Jawa Tengah ?  Gus Yusuf yang merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang itu menyatakan, hal itu sah-sah saja.

‘’Menurut saya, munculnya beberapa nama yang mulai diperbincangkan atau diprediksi akan maju di Pilgub Jawa Tengah, hal itu  sah-sah saja.’’

Baca Juga :  Kapolda Rycko Minta Anggota Segera Petakan Daerah Rawan Jelang Pilkada

Hanya, lanjut Gus Yusuf, saat ini Jawa Tengah boleh dibilang cukup tertinggal dibandingkan dengan beberapa provinsi lainnya. Untuk itu Gubernur yang akan datang harus bisa membawa Jawa Tengah lebih maju. ‘’Maju perekonomian warganya, maju infrastrukturnya dan maju di sejumlah bidang lainnya,’’ pungkasnya. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan