Golkar Tetap Inginkan Calon Tunggal

oleh -83 Dilihat
Siswanto, Spd

Golkar Blora tetap inginkan calon tunggal saja di Pilkada Blora 2020. Untuk nama calonnya harus disetujui oleh 10 Parpol yang ada.

BLORA, topdetiknews.com – Golkar Blora tetap inginkan calon tunggal saja di Pilkada Blora 2020. Hanya, untuk nama calonnya harus disetujui oleh 10 Parpol yang ada. ”Ya kita inginkan calon tunggal saja,” tandas Ketua DPD Golkar Blora, Siswanto Spd, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, untuk siapa calon tunggal yang dimunculkan nantinya merupakan kesepakatan bersama 10 parpol yang ada. PDIP, PKB, PPP, Hanura, Perindo, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, Nasdem.

banner 278x90

”Calonnya bisa kader PDIP atau parpol lainnya. Bahkan bisa juga calonnya dari birokrasi,” tandas Siswanto yang saat ini menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD Blora.

Sebagaimana diberitakan, Golkar Blora secara blak-blakan menyatakan menginisiasi calon tunggal di Pilkada yang hari H pemungutan suara tanggal 23 September 2020 mendatang itu.

”Golkar memang menginisiasi calon tunggal di Pilkada Blora 2020 mendatang,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Blora, Siswanto Spd, Selasa (28/01/2020)

Menurutnya, calon tunggal secara regulasi dibolehkan, sehingga sangat memunginkan di Pilkada 2020 nanti calon hanya satu pasang sementara lawannya bumbung kosong.

”Secara regulasi dibolehkan dan memungkinkan, di Pilkada 2020 lawannya bumbung kosong. Secara yuridis formal dan aturan Pilkada boleh, nantinya yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen menang,” tandas Siswanto yang salah satu Wakil Ketua DPRD Blora itu.