Gerindra – PKB Makin Erat

oleh -589 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa

” NAH tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi proses. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik,” kata Prabowo.

JAKARTA, topdetiknews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta, Minggu (9/7) sore.

Seusai pertemuan, kedua tokoh tersebut sepakat untuk membangun komunikasi lebih intensif menuju 2024. ”Nah tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi proses. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik,” kata Prabowo, kemarin.

Dijelaskan, dengan penandatanganan kesepakatan tersebut, Gerindra dan PKB akan selalu membahas semua langkah dan masalah terkait Pilpres 2024. ”Dan itu berarti kami setiap langkah, setiap masalah kami bahas bersama,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, Prabowo mengaku berbicara terbuka bersama Cak Imin. Dirinya berterima kasih Cak Imin telah memberikan kepercayaan kepadanya.

”Kami tadi cukup buka-bukaan saya kira dan itulah yang kami ingin pertahankan. Saya sangat terima kasih kepercayaan dari PKB, kepercayaan daripada Gus Muhaimin Iskandar dan yang ada di benak kita adalah hanya kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” tutur Prabowo.

Turut mendampingi Prabowo pada pertemuan tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono serta Sekjen Gerindra

Baca Juga :  ''Di Tahun Ke Dua Hilang Komunikasi''

Ahmad Muzani. Terlihat juga Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid serta Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Banyak Temuan

Muhaimin menjelaskan, kedatangan Prabowo tersebut dalam rangka menyambut kepulangannya dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji. ”Pak Prabowo akan bersilaturahim menyambut kedatangan saya dari haji, dan Alhamdulillah hari ini beliau datang,” kata Muhaimin.

Dirinya pun mengaku menyambut balik kedatangan Prabowo beserta elite Partai Gerindra lainnya dengan menyuguhkan air zam-zam.

Dikatakannya, pertemuan dengan Prabowo menghasilkan banyak temuan. Namun dia enggan membeberkannya ke publik. ”Akhirnya kami bisa ngobrol panjang lebar sejak jam berapa tadi ya, tiga jam. Banyak temuan-temuanlah. Tapi apa temuannya masih rahasia semua,” kata Muhaimin.

Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR ini mengatakan, topik pembicaraan itu tentang peta perpolitikan nasional. Menurutnya, pertemuan itu berlangsung penuh kebersamaan.

”Tiga jam kita diskusi buka peta nasional dan segala macam. Alhamdulillah, terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahmi dan menjenguk kita semua, penuh kebersamaan, kekeluargaan, dan persahabatan,” ucapnya.

Tak Bermanuver

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini PKB tak bermanuver setelah melakukan pertemuan dengan elite PDIP beberapa waktu

lalu di DPR.

”Saya pikir PKB tidak bermanuver ya, Gerindra berkomunikasi dengan partai mana saja juga kami komunikasi dengan PKB, PKB juga mau berkomunikasi dengan partai mana juga dia komunikasikan ke kami,” kata Dasco.

Baca Juga :  Blora Raih Juara 1 Nasional  PMT Berbahan Pangan Lokal

Dasco mengatakan PKB telah menyampaikan rencana bertemu PDIPkepada Gerindra. Menurutnya, tak ada yang salah dengan pertemuan tersebut. Dasco menyebut pertemuan itu merupakan hal biasa. dirinya menyatakan baik Gerindra maupun PKB saling berkomunikasi setiap bertemu dengan partai lainnya.

Gerindra dan PKB telah membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan meneken kerja sama politik. Kedua partai ini juga telah memiliki sekretariat bersama. ”Kami tahu juga, tidak ada yang salah di situ, komunikasi antar partai politik baik-baik saja ya,” ujarnya.   (ant,cnnind,sm)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.