Fix, Citilink Buka Penerbangan Halim – Ngloram 26 November

oleh -539 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa
  • ·         Harga Tiket di Kisaran Rp 600.000

” Bupati Blora menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapat pemberitahuan tentang rencana penerbangan Citilink di Ngloram mulai tanggal 26 November dan tiket sudah mulai dijual online. Untuk harga tiket hanya di kisaran Rp 600.000. Dari Cepu ke Halim Perdanakusuma pukul 11.45 – 13.20.harga tiket mulai Rp 613.600 (dari Cepu), sedangkan dari Bandara Halim dipatok mulai Rp 653.600. ”

BLORA,topdetiknews.com – Fix. Citilink akan buka penerbangan Halim (Jakarta) ke Bandara Ngloram, Cepu, PP, di tanggal 26 November 2021 mendatang. Penerbangan dilakukan seminggu dua kali, yakni Senin dan Jumat.

Bupati Blora, H.Arief Rohman ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dikatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan untuk pembukaan penerbangan di Ngloram oleh Citilink tersebut.

‘’Ya Mas benar saya sudah mendapat pemberitahuan tentang rencana penerbangan Citilink di Ngloram mulai tanggal 26 November dan tiket sudah mulai dijual online,’’ jelasnya Selasa  (2/10/2021).

Untuk harga tiket hanya di kisaran Rp 600.000. Dari Cepu ke Halim Perdanakusuma pukul 11.45 – 13.20.harga tiket mulai Rp 613.600 (dari Cepu), sedangkan dari Bandara Halim dipatok mulai Rp 653.600.

Baca Juga :  Pembobol Alfamart "Sambong" Dibekuk di Sidoarjo

Diperoleh informasi, untuk warga Blora yang hendak melakukan penerbangan bisa menghubungi BWU atau datang langsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora. 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto menyambut gembira dengan segera dibukanya penerbangan dari Jakarta – Cepu (Blora) itu. ‘’Tentu sangat gembira, infonya tiket sudah bisa dibeli melalui online, seperti Traveloka,’’ jelasnya.

Diberitakan, terkait peberbangan komersial perdana di Bandara Ngloram (Cepu), Bupati Blora, H.Arief Rohman Msi menandaskan, hingga saat ini pihak bandara masih dalam tahap negosiasi untuk bisa terbang di bulan November.

Sebelumnya, rencana penerbangan perdana di Bandara Ngloram pada 29 Oktober 2021, ditunda. Diperoleh informasi, penyebab penundaan lantaran penerapan kewajiban melaksanakan tes swab PCR bagi penumpang pesawat terbang. Dengan kebijakan itu berdampak harga tiket tinggi dan tidak ada penumpang.

Menurut Bupati Arief, penundaan tersebut karena secara teknis belum siap Citilink –nya. Dikatakan, sebenarnya dari pihak bandara sudah siap. Bahkan dari pihak Pemkab sudah melakukan rapat untuk penyambutan.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Zebra di Blora, Petugas Tindak 47 Pelanggar

‘’Yang jelas, pihak Pemkab sudah siap, namun secara teknis pihak Citilink yang belum siap. Dimungkinkan  Citilink mau siapkan lebih matang biar terus berkelanjutan,’’ tambah Bupati.

Sementara itu berbagai pihak sependapat dan bisa memaklumi penundaan penerbangan perdana di Bandara Ngloram. Dipesankan, semuanya harus dipersiapkan matang, karena belajar dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman, Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, jangan sampai kelak Ngloram mangkrak. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.