Duh Kebakaran Lagi … 3 Rumah Warga Sonokidul Ludes, Seekor Sapi Ikut Terpanggang

oleh -689 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa

” TIDAK ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun seperti yang terjadi di Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Selasa (12/9/23) lalu, dimana terjadi kebakaran dan mengakibatkan tiga ekor sapi dan empat ternak kambing ikut mati terpanggang. Di Desa Sonokidul, rumah yang terbakar masing-masing milik  Warni, Ismamik dan Karman. Dan  Di peristiwa itu, seekor sapi juga ikut mati terpanggang. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Lagi, si jago merah melalap sejumlah rumah warga di Blora. Kali rumah milik 3 warga Desa Sonokidul, RT 002/RW 001, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Selasa (20/09/2023) sekitar pukul 09.00 WIB,  yang ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun seperti yang terjadi di Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Selasa (12/9/23) lalu, dimana terjadi kebakaran dan mengakibatkan tiga ekor sapi dan empat ternak kambing ikut mati terpanggang.

Di Desa Sonokidul, rumah yang terbakar masing-masing milik  Warni, Ismamik dan Karman. Dan  Di peristiwa itu, seekor sapi juga ikut mati terpanggang.

Diketahui,  untuk peristiwa di Banjarejo, nasib naas menimpa Suparmin (58 ), warga Desa Balongsari RT 05 / RW 01, Kecamatan Banjarejo. Diduga karena korsleting listrik, Selasa (12/9/23) sore lalu sekitar pukul 16.00 rumahnya ludes terbakar, bersama tiga ekor sapi dan empat ternak kambingnya juga ikut mati terpanggang.

Baca Juga :  In Memoriam Joko Mugiyanto : Sosok Jago Berteman, Ksatria,  Konsekuen dan Teguh Berprinsip

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang diderita korban Suparmin mencapai ratusan juta rupiah, yakni sekitar Rp 300 juta. Rinciannya selain 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing, rumahnya yang ludes ada 3 rumah.

Untuk peristiwa di Desa Sonokidul, menurut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Kunduran AKP Kumaidi, ada tiga rumah yang kebakaran. Berdasarkan keterangan warga, titik api dari tungku pawon yang  menggunakan kayu bakar untuk memasak. Api yang masih menyala mengenai pakan ternak (jerami kering).

“Saat memasak dengan menggunakan kayu bakar, pemilik rumah, Warni (87), pergi ke kebun dekat rumah tanpa disadarinya api yang telah menyambar mengenai pakan ternak kering yang berada di dekat tungku bakar tersebut,” terang AKP Kumaidi.

Baca Juga :  Lurah Ukie Pantau Pembelajaran Tatap muka di SDN Kauman

Karena api yang begitu besar dan jarak antar rumah berdekatan sehingga api dengan cepat menjalar ke rumah tetangganya yang bersebelahan.  Beberapa warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam datang dengan menggunakan 5 (lima) unit Mobil Damkar. Dalam peristiwa itu, 3 rumah ludes terbakar dan satu ekor sapi mati terpanggang. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.