Dianggarkan Rp 1,37 Miliar, Penanganan Longsor di Gang Jambu Mlangsen  Terus Berproses

oleh -502 Dilihat
oleh
PANTAU PEKERJAAN : Kabid SDA DPUPR Kabupaten Blora, Surat ST tengah memantau penanganan longsoran di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota.

” SESUAI kontrak, penanganan longsoran di aliran Sungai Grojogan, tepatnya di Gang Jambu tersebut akan selesai 8 Desember mendatang. Saat ini pembangunannya masih terus berproses. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Penanganan longsoran di Gang Jambu, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota yang dilakukan Pemkab Blora, melalui  DPUPR  bidang SDA, terus berproses. Sesuai kontrak, pekerjaan tersebut akan selesai 8 Desember 2023 mendatang.

Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, melalui Kabid SDA, Surat ST,  menjelaskan, sesuai kontrak, penanganan longsoran di aliran Sungai Grojogan, tepatnya di Gang Jambu tersebut akan selesai 8 Desember mendatang. ‘’Saat ini masih terus berproses,’’ jelasnya.

Diketahui,  proyek penanganan longsor dengan dana  dari  APBD Kabupaten Blora tahun 2023 itu, sesuai kontrak bernomor 602.1/020/SP-SDA/2023, jumlah anggarannya mencapai Rp. 1.370.394.000,00.

Baca Juga :  Dengan Buku Bacaan Bekas, Polisi Ini Ngajar Ibu-Ibu Buta Aksara

Waktu pelaksanaan proyek selama 145 hari kalender, dimulai dari 17 Juli 2023 hingga 8 Desember 2023. Sementara itu untuk periode pemeliharaan selama 360 hari kalender.

Disampaikan Surat, penanganan longsoran di Gang Jambu dengan talud beton itu untuk mengurangi risiko bencana dan memulihkan akses jalan yang terputus akibat longsor.

Selain untuk penahanan longsoran, talud juga akan membantu memulihkan akses jalan yang terdampak, sehingga arus lalu lintas warga masyarakat di Kelurahan Mlangsen dapat kembali normal.

Selain di wilayah Kelurahan Mlangsen, penanganan longsor juga dilakukan di beberapa titik lain di Kabupaten Blora. Diantaranya longsoran di sungai Ngampel, sungai Kidangan, dan Nglanjuk Cepu. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.