Demi Lancarnya Mobilitas Pertanian, Munawar Bantu Swadaya Masyarakat Bangun Jembatan

oleh -565 Dilihat

BLORA, Topdetiknews.com – Anggota DPRD Kabupaten Blora, Munawar meninjau pembangunan jembatan pertolongan pertanian penghubung penghubung antara Desa Ngilen dan Gagaan di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Selasa (21/11/2023).

Saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Munawar mengatakan, jembatan pertolongan pertanian penghubung antar desa ini pembangunannya banyak dinanti masyarakat guna mendukung kelancaran aktivitas dari dua desa tersebut.

“Jembatan pertolongan pertanian ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Terutama untuk memperlancar mobilitas pertanian,” terang anggota DPRD Blora dari Fraksi PKB yang akrab disapa Mas Munawar..

Dengan dibangunnya jembatan sepanjang 16 meter dengan lebar 2 meter ini, lanjut Munawar akan memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan.

Lebih lanjut, Mas Munawar ini menjelaskan, jika tidak dibangun jembatan, masyarakat di kedua desa merasa kesulitan mengangkut hasil pertanian mereka saat panen raya. Harus melewati sungai yang dalam.terutama warga desa Ngilen banyak yang memiliki lahan sawah di desa Gagaan.

“Biasanya memutar sejauh lima kilometer, kalau ada jembata bisa memangkas waktu perjalanan, sekaligus bisa digunakan warga untuk beraktivitas,” tambah Mas Munawar.

Baca Juga :  2023 PT GMM Targetkan 400.000 Ton Tebu Tergiling

Mas Munawar mengaku bersyukur dapat berpartisipasi atas pembangunan jembatan penghubung dua desa tersebut secara swadaya masyarakat. Hal ini karena sampai saat pemerintah daerah masih memiliki keterbatasan anggaran, terutama pembangunan infrastruktur.

*Alhamdulillah, saya bersyukur diberikan kesempatan untuk membantu kebutuhan warga atas terwujudnya pembangunan infrastruktur ini, walaupun kondisi keuangan daerah tidak memadai tetapi pembangunan terus eksis secara swadaya,” ungkap Mas Munawar.

Anggota Komisi B DPRD Blora ini menilai, jembatan pertolongan pertanian penghubung dua desa ini bisa memberikan penguatan percepatan ekonomi masyarakat dan akses mobilisasi pendidikan generasi bangsa akan lebih mudah.

“Disini banyak potensi yang harus dikembangkan, salah satunya adalah sektor pertanian. Oleh karena itu harus terus didorong oleh pemerintah desa maupun dinas terkait,” harap Mas Munawar.

Salah satu tokoh masyarakat desa Ngilen, Unggul mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas Munawar sudah hadir dan membantu pembangunan jembatan pertolongan pertanian untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Ternyata Ilmu Pring Yang Diusung BPPKAD Blora di Karnaval Penuh Makna

“Atas nama masyarakat desa,, saya mengucapakan terimakasih kepada Mas Munawar yang bersedia ikut berpartisipasi dalam pembangunan jembatan pertolongan pertanian dengan biaya swadaya,* ujar Unggul.

Unggul mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat baik warga maupun disaat petani angkut hasil bumi.

Unggul berharap, kedepan sebagai wakil rakyat yang berasal dari kecamatan Kunduran dapat mengupayakan pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang aktivitas masyarakat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.