Bupati Arief Minta Para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Blora Dorong Percepatan Vaksin

oleh -424 Dilihat
oleh
VAKSIN ANAK : Petugas gabungan di Kecamatan Bogorejo, Blora, pantau langsung pelaksanaan vaksin covid-19 di wilayah kecamatan setempat yang dipusatkan di SDN I Gandu, Selasa (18/1/2022).

” KARENA saat ini pandemi belum selesai, saya pesan agar vaksinasi untuk pelajar bisa terus dikebut bersama. Para Kepala Sekolah TK, SD, SMP di Blora diminta untuk mendorong vaksinasi tersebut. Pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. Mari kita wujudkan pendidikan Blora yang sehat,” tandas Bupati Arief Rohman, Rabu (16/2/2022). ”

BLORA, topdetiknews.com – Disela-sela acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah TK, SD hingga SMP se – Kabupaten Blora, Rabu (16/2/2022), Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, minta para kepala sekolah tersebut ikut mendorong percepatan vaksin covid-19 untuk pelajar di sekolah  masing-masing.

“Karena saat ini pandemi belum selesai, saya pesan agar vaksinasi untuk pelajar bisa terus dikebut bersama. Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. Mari kita wujudkan pendidikan Blora yang sehat,” tandas Bupati Arief Rohman di acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Diketahui, Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si,  total ada 289 Kepala Sekolah dari TK, SD dan SMP se Blora yang menerima SK.  “Total ada 289 Kepala Sekolah dari SMP, SD, dan TK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora yang hari ini menerima SK,’’ tandasnya.

Baca Juga :  Bisa "Sembuhkan" Covid Lho..., Madu Lebah Klanceng Dibudidayakan di Blora

Turut hadir langsung Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si, dan para Asisten Sekda,serta Kepala OPD terkait dari Dinas Pendidikan.

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Arief Rohman kepada 3 perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK. Masing-msing, Sanusi S.Pd., S.Kom. sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken. Kemudian Yayuk Eko Retnowati, S.Pd.SD., sebagai Kepala SDN 2 Purworejo, dan Sulastri, S.Pd.AUD., sebagai Kepala TK Negeri Ngawen.

83 Persen

Terpisah Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi terkait progres vaksin di Blora anak-anak usia 6 – 11 tahun, untuk dosis 1 hingga saat ini mencapai sekitar 61.066 atau 83,4 persen. Sementara   itu untuk dosis 2 masih minim, yakni 3.995 ( 5,5 %).

Baca Juga :  Minta Dukungan Kemenhub Untuk Perbaikan Jalan Blora – Purwodadi

Sementara itu vaksinasi di kalangan remaja sudah mencapai 72.323 (91,2 %) untuk dosis 1, sedangkan untuk dosis 2 mencapai 65.223 (82,3 %). Untuk progres vaksinasi covid-19 di Blora secara keseluruhan,  dijelaskan Edy, untuk dosis 1 mencapai 633.274 ( 88,5 %), dan untuk dosis 2 mencapai  480.595 (67,2 %). ‘’Untuk dosis 3 masih minim, yakni bari mencapai  21.822 dosis (3,1 %),’’ jelasnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan