“Blora Jaya” Akan Berhenti di Stasiun Wadu (Kedungtuban)

oleh -971 Dilihat
oleh
TINJAU LOKASI : Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman, M.Si saat meninjau kondisi Stasiun Wadu di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Menurut Wabup Arief, pihaknya telah menyampaikan ke jajaran pimpinan PT KAI, baik PT KAI pusat maupun PT KAI DAOP 4 Semarang. Hal itu dilakukan atas dasar masukan dan permintaan masyarakat di Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya.

Akses Transportasi

Warga tersebut menginginkan agar Stasiun Wadu bisa diaktifkan kembali untuk mempermudah akses transportasi. Minimal untuk Kereta Api “Blora Jaya”.

”Akhirnya ada kabar baik dari PT KAI. InsyaAllah mulai awal Maret 2020 KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu. Semoga kabar ini benar-benar bisa dilaksanakan agar keinginan masyarakat bisa terwujud,” terang Wakil Bupati.

Baca Juga :  Mimpi Gendong Anak, Ngapinah Raih Xpander Undian Tabungan Bima Bank Jateng

Saat meninjau stasiun itu, Wakil Bupati mendapati kondisi Stasiun Wadu masih layak dan masih terawat dengan baik. Peralatan rambu jalur kereta api masih dalam kondisi baik, sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali.

”Untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan keretanya masih menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lama lagi,” harap Wakil Bupati Arief Rohman. (Andan/B34-red)

Tinggalkan Balasan