Ketahuan Bawa “Jimat” Saat Ikuti Test CPNS

oleh -1676 Dilihat
oleh
KAIN MORI : Ikat pinggang berisi lipatan kain mori yang disita petugas dari peserta test rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Blora.

DI pelaksanaan test CPNS, Rabu (12/02/2020), petugas menyita sejumlah benda yang diduga jimat yang dibawa peserta. Diantaranya kain putih mori yang disimpan di dalam ikat pinggang dan sapu tangan yang berbau wangi. ”Entah jimat atau bukan, namun yang pasti benda-benda itu langsung disita oleh personel Satpol PP saat melakukan pemeriksaan body check sebelum masuk ruangan ujian SKD,’’ terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono.

BLORA, topdetiknews.com – Ada peserta test rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Blora ketahuan bawa “jimat” saat mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD). Barang-barang itu terpaksa disita personil Satpol PP, Rabu (12/02-2020)

Baca Juga :  Tambah Dua, Warga Blora Yang Terpapar Covid -19

Sebagaimana diketahui, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Blora telah dimulai. SKD digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dilaksanakan selama enam hari. Yakni tanggal 11-16 Februari 2020.

Di pelaksanaan SKD, Rabu, petugas menyita sejumlah benda yang diduga jimat yang dibawa peserta. Diantaranya kain putih mori yang disimpan di dalam ikat pinggang dan sapu tangan yang berbau wangi.

Tinggalkan Balasan