Berharap, Tes Swab PCR Pasien Asal Cepu Hasilnya Negatif Covid -19

oleh -1596 Dilihat
oleh
SEPI : Suasana sebuah desa di wilayah Kecamatan Cepu, tempat tinggal seseorang yang diduga terpapar Covid -19 tampak sepi.|| Foto : Istimewa

# Sementara Hasil Rapid Test Positif

” UNTUK pasien asal sebuah desa di Cepu yang hasil Rapid tesnya positif, akan segera dilakukan test lab PCR. Harapannya hasil tes swab PCR nya negatif. ”Akan segera kita lakukan test swab PCR -nya, mudah-mudahan negatif,” tandasnya Lilik Hernanto SKM.Mkes, Minggu (19/04/2020). ”

CEPU, topdetiknews.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, menyatakan, untuk pasien asal sebuah desa di Cepu yang hasil Rapid tesnya positif, akan segera dilakukan test lab PCR. Harapannya hasil tes swab PCR nya negatif. ”Akan segera kita lakukan test swab PCR -nya, mudah-mudahan negatif,” tandasnya, Minggu (19/04/2020).

Baca Juga :  Innalillahi, Tiga Ekor Sapi Ikut Terpanggang Saat Rumah Parmin Terbakar

Diketahui, seorang warga sebuah desa di Kecamatan Cepu diduga positif Covid-19. Saat ini, Sabtu (18/04/2020) pasien tersebut langsung dijemput dan dirawat di RSU Cepu, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Lilik Hernanto SKM Mkes, membenarkan adanya seorang warga sebuah desa di Cepu, yang kabarnya baru datang dari Jakarta itu, setelah di Rapid test, hasilnya positif.

”Memang benar ada kejadian itu. Hasil Rapid tesnya positif. Namun demikian belum terkonfirmasi positip, karena hasil swabnya belum diperiksakan ke laboratorium,” jelas Lilik. Dikatakan, pasien tersebut akan segera diambil swabnya, untuk pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RTPCR).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.