Bantuan dari Baznas dan Pemkab Blora Untuk Sejumlah Warga Kauman

oleh -
Foto || topdetiknews.com/Muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” BANTUAN dari Baznas dan Pemkab Blora mengalir ke sejumlah warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Rabu (19/08/2020). Menurut Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, bantuan dari Pemkab Blora tersebut diperuntukan untuk 9 (sembilan) warga Kauman yang hidupnya bergantung dengan orang lain. Seperti menderita buta, lumpuh atau pernah dikarantina dengan status ODP, PDP, OTG....”

BLORA, topdetiknews.com – Bantuan dari Baznas dan Pemkab Blora mengalir ke sejumlah warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Rabu (19/08/2020). ”Kami benar-benar mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pemkab Blora yang telah membantu warga kami, ” ungkap Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si .

Dijelaskan, bantuan dari Pemkab Blora diperuntukan untuk 9 (sembilan) warga Kauman yang hidupnya bergantung dengan orang lain. Seperti menderita buta, lumpuh atau pernah dikarantina dengan status ODP, PDP, OTG.

”Termasuk warga yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali. Bantuan dari Pemkab itu berupa 10 Kg beras, 2 Liter minyak goreng, 2 kaleng sarden dan 2 Kg gula pasir,” jelas Kalur Ukie, di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. ”Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi penerimanya.”

Salah satu penerima bantuan, Ansori Ichwan (62), warga RT 1 – RW 2, Kelurahan Kauman (menderita lumpuh) menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Blora atas bantuan sembako tersebut. ”Terima kasih bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Beredar Kabar, Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Blora 20 Januari 2021

Bantuan lain yang juga diterima oleh warga Kauman, lanjut Kalur Ukie, adalah bantuan pendampingan dari Baznas Blora bagi Warga binaan OPD Setda Blora. Masing-masing kepada Kamari dan Ny. Pariyati, keduanya warga RT. 04/RW.02.

Bantuan yang diterima kedua warga tersebut masing-masing berupa sejumlah peralatan mesin obras, mesin itik, kompor, beras, minyak goreng, etalase, wajan, susuk dan lain-lain. *)