5 Komisioner KPU Blora Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

oleh -779 Dilihat
5 Komisioner KPU periode 2023-2028

BLORA, Topdetiknews.comKetua KPU RI Hasyim Asy’ari secara resmi melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 87 Kabupaten/Kota di 9 provinsi periode 2023-2028 di halaman kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Hal tersebut tertuang dalam surat pengumuman nomor: 117/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota KPU terpilih pada 87 Kabupaten/Kota di 9 provinsi periode 2023-2028.

Salah satunya Kelima komisioner KPU Blora, setelah mengalami kekosongan sejak, Selasa (24/10/2023), akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan pengumuman lima komisioner terpilih yang duduk di KPU Blora melalui surat pengumuman itu ditetapkan di Jakarta, tertanggal 28 Oktober 2023, ditandatangani Ketua KPU RI Hasym Asy’ari.

Dari lima komisioner yang lama, hanya dua orang yang lolos dan terpilih kembali untuk duduk di kursi komisioner KPU Blora periode 2023-2028, yakni Ahmad Mustakim, Ahmad Solikin, Heni Rina Munarti, Noorman Pramono dan Widi Nurintwn Ary Kurnianto.

Baca Juga :  Usulkan Beasiswa Kuliah Untuk Anak-Anak Blora ke Presdir Pertamina Foundation

Pantauan melalui canel you tube, Hasyim Asy’ari berpesan kepada para anggota agar segera menyesuaikan diri dengan ritme penyelenggaraan pemilu.

Hasyim juga berpesan khusus kepada para anggota KPU yang belum pernah merasakan kerja-kerja penyelenggaraan pemilu sebelumnya.

“Bagi yang semula dari anggota KPU kabupaten kemudian naik ke KPU provinsi juga harus segera melakukan penyesuaian. Karena ruang lingkup kerja, tugas dan wewenang dan cakupan kerja tugasnya menjadi lebih luas, dan bisa beban kerja bisa jadi tanggung jawabnya lebih luas juga,” pesan Hasyim.

Sementara, salah satu komisioner KPU Blora terlantik, Ahmad Solikin, saat dihubungi wartawan melalui sambungan seluler mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang turut membantu sehingga ia terpilih lagi penyelenggara pemilu.

Menurut Solikin mengungkapkan, menjadi penyelenggara pemilu tahun ini menjadi tantangan dan pengalaman baru bagi saya. Semoga saya dapat secepatnya menyesuaikan dalam lingkungan kerja baru ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Lantik 3 Anggota Panwascam PAW

Solikin juga mengaku akan segera melakukan rapat pleno bersama komisioner terpilih lainnya untuk menentukan posisi jabatan ketua dan koordinator divisi.***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.