32 Calon Paskibraka Blora Jalani Pemusatan Latihan

oleh -372 Dilihat
Secara simbolis Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si, mengalungkan ID Card kesalah satu Peserta. Hal tersebut menandakan telah dibukanya pelatihan Paskibraka di aula Hotel Blora Indah || Foto. Dok. Prokompim

BLORA, topdetiknews.com Sebanyak 32 pelajar terbaik dari berbagai SLTA baik negeri maupun swasta di Blora, hasil seleksi ketat dari 200 pelajar, dinyatakan terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora 2022.

Saat ini hingga 16 Agustus mendatang, 32 pelajar tersebut jalani pemusatan latihan. Mereka akan diasramakan untuk dididik dan dilatih oleh pelatih dari berbagai unsur.

Pelatih dari Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Dinporabudpar Blora, termasuk dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Blora, akan memberikan mereka bekal teori maupun praktik. Harapannya mereka bisa melaksanakan tugas sebagai Paskibraka secara lancar di momen HUT ke -77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora nantinya.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM secara langsung membuka pelatihan di aula Hotel Blora Indah, sekaligus memberikan semangat.

Pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  Kurang Nakes, Alat PCR Milik Blora Belum Berfungsi Maksimal

“Adik-adik selamat mengikuti pelatihan di Kampung Bahagia ini. Setelah 2 tahun pandemi, tahun ini mulai diadakan upacara dan ada pemusatan latihan calon Paskibraka . Semoga bisa berjalan dengan lancar,” ucap Bupati Arief

Menurutnya, 32 pelajar tersebut merupakan orang-orang terpilih, untuk itu diharapkan bisa mengikuti pelatihan Paskibraka dengan serius dan tanggung jawab.

Seleksi Ketat

Sementara itu, Kepala Dinporabudpar Blora, Drs. Kunto Aji menjelaskan, sebanyak 32 pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka Blora itu telah menempuh seleksi yang ketat. Mereka bersaing dengan ratusan pelajar lainnya.

Dikemukakan, seleksi dilaksanakan tanggal 29 Maret 2022, di Gor Mustika Blora, dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 200 siswa ( SLTA Negeri maupun swasta). ‘’Ada salah satu peserta seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Blora yang lolos menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah,” jelas Kunto.

Baca Juga :  39 Warga Kelurahan Kauman Terima Sembako Dari Pemprov Jawa Tengah

Ditambahkan, Dari 32 calon peserta pelatihan Paskibraka Blora, rinciannya 20 orang putra dan 12 orang putri . Mereka akan menjalani pelatihan teknik Paskibraka di Alun-alun Blora sedangkan teori dilaksanakan di Aula Blora Indah.

Tinggalkan Balasan