Sepuluh Kali Raih Opini WTP dari BPK,  Bupati Arief :  Kami Persembahkan Untuk Masyarakat Blora

oleh -301 Dilihat
oleh
RAIH WTP : Bupati Blora, H. Arief Rohman terima penghargaan hasil pemeriksaan LKPD dari BPK, dengan kategori WTP.

BLORA, topdetiknews.com – Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Predikat tersebut, merupakan kali kesepuluh secara berturut-turut yang diterima Kabupaten Blora, sejak tahun anggaran 2014.

Penghargaan Opini WTP disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hari Wiwoho kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman  yang didampingi Wakil Ketua DPRD Blora Sakijan,  di Gedung BPK RI Perwakilan Jateng, Semarang, Selasa (14/5/2024).  

“Alhamdulillah kami memperoleh status WTP dari BPK yang kesepuluh.  Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab, Sekda beserta seluruh OPD. Termasuk kepada   dewan yang sudah bersinergi. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Blora,” terang Bupati Arief, usai menerima penghargaan.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Blora berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai dengan regulasi.

Baca Juga :  Pilkada 2020 Ditunda

“Kami bertekad untuk selalu mengikuti segala aturan dan pedoman telah diterbitkan dalam pelaksanaan kegiatan, sebagai acuan bagi kami agar dapat menyiapkan LKPD menjadi lebih baik.’’

Selanjutnya, demikian Bupati Aroef,  atas hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti catatan dan masukan dari BPK RI sesuai dengan arahan dan ketentuan.

Perlu diketahui, Opini WTP yang diberikan BPK RI kepada Kabupaten Blora, menunjukkan bahwa LKPD Pemerintah Kabupaten Blora pada tahun 2023 telah disajikan secara jujur, transparan, akuntabel, dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia.

Menjadi Motivasi

Bupati yang akrab disapa Mas Arief tersebut berharap, agar prestasi tersebut menjadi penyemangat jajarannya, untuk terus menjadi lebih baik kedepannya.

“Semoga dengan prestasi Opini WTP yang kesepuluh ini akan semakin memacu kita untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan, pembenahan-pembenahan,” lanjut Mas Arief

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah, Hari Wibowo menyampaikan, setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan, pada saat ini BPK RI memberikan opini atas LKPD Kabupaten Blora tahun anggaran 2023.

“BPK memberikan opini atas  LKPD dua kabupaten, satu, untuk Kabupaten Blora adalah wajar tanpa pengecualian dan Kabupaten Temanggung wajar tanpa pengecualian,” jelasnya

Baca Juga :  Kapolres : ''Penimbun Sembako Akan Saya Tindak Tegas"

Pihaknya ingin agar adanya Opini WTP dari BPK RI tersebut bisa memberikan motivasi bagi Kabupaten Blora dan Temanggung agar semakin baik dalam kinerjanya. “Kami mengucapkan selamat atas opini yang sudah diraih, ini prestasi bapak ibu semua, dan kami berharap bahwa Opini ini dapat memberikan dorongan motivasi bapak ibu semua agar berkinerja lebih baik terkait dengan bagaimana merealisasikan anggaran, bagaimana penerimaannya, sehingga kita berharap bahwa tujuan bernegara kita segera tercapai,” pungkas Hari Wibowo. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.