PSI Akan Dukung Arief – Rini di Pilkada Blora 2024

oleh -120 Dilihat
oleh
SILATURAHMI : Bupati H. Arief Rohman silaturahmi ke kantor DPP PSI, Jakarta dan ketemu langsung Ketum PSI, Kaesang Pangarep Hasil diskusi, PSI akan dukung Arief - Rini melanjutkan pembangunan di Kabupaten Blora, 5 tahun mendatang.

” ARIEF ROHMAN yang saat ini menjabat Bupati Blora itu terus menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol lainnya, seperti dengan PKS, PPP, Hanura, PDIP, Gerindra, dan Parpol lainnya. Terbaru berkomuniksai dengan PSI dan sinyal kuat PSI akan mendukungnya untuk sesarengan, sinergi membangun Blora 5 tahun ke depan. ”

BLORA, topdetiknews.com – Kabar terbaru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diprediksi kuat akan dukung pasangan H. Arief Rohman dengan Hj. Sri Setyorini di Pilkada Blora 2024. H. Arief Rohman ketika dikonfirmasi tidak menampik hal itu, ” iya kami sudah ketemu dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Arahnya memang demikian, beliau akan mendukung kami untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Blora 5 tahun mendatang,” tandasnya, Rabu (10/7/24).

Dikemukakan Mas Arief, panggilan akrab Arief Rohman, dirinya memang menyempatkan silaturahmi ke Ketua Umum PSI, di Jakarta, Selasa (9/7/24). Banyak hal yang dia obrolkan saat bertemu Mas Kaesang yang didampingi Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, dan Sekretaris, Bilal.

” Ternyata sangat menyenangkan saat berdiskusi berbagai tema, diantaranya soal pembangunan Blora ke depan, dengan Mas Kaesang, tokoh muda yang humoris dan humble. Mohon doa dan dukungannya Mas Ketum PSI untuk sinergi pembangunan Kabupaten Blora ke depan,” ungkap Mas Arief.

Diketahui, Petahana H. Arief Rohman diprediksi kuat akan berpasangan dengan Hj. Sri Setyorini yang kakak kandung Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto di Pilkada 2024. Belakangan ini beredar foto Arief Rohman berjejer dengan Sri Setyorini bertuliskan tagline Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan beredar di sejumlah grup WA dan di sejumlah medsos.

Baca Juga :  Sate Khas Blora “Terbang”  di Mangkunegaran Makan-Makan

Barangkali ini jawaban dari kisi-kisi yang pernah disampaikan oleh Arief Rohman tentang siapa pasangannnya di Pilkada Blora 2024. Disebutkan seorang profesional, pengusaha, senior, perempuan. ”Calon kuat memang itu, tapi nunggu deklarasi,” tandas Arief Rohman ketika ditanya apakah sudah positif akan berpasangan dengan sosok kakak kandung Wakapolri itu.

Berikut, sosok Hj. Sri Setyorini yang bakal digandeng Arief Rohman di Pilkada Blora tersebut. Lahir di Blora, 29 Mei 1959 dan tinggal di Jalan Cempaka No. 9 Blora ini adalah kakak kandung Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto.
Riwayat pendidikannya, lulus SD Negeri Jetis 1 Blora (1968 – 1974), SMPN 1 Blora (1974 – 1976), dan merupakan alumni SMAN 1 Blora (1977 – 1980).

Pengalaman di bidang pekerjaan atau jabatan, Sri Setyorini adalah Direktur CV. Karina, Komisaris Utama RS. Permata Blora (2024-2029) dan Komisaris Blora Karsa Karya Energi.

Sementara itu, pengalaman di bidang organisasi ternyata bukan kaleng-kaleng. Diantaranya, bendahara Gapensi Blora (1990 – 1995), Sekretaris Gapensi Blora (1995 – 2000), Ketua Gapensi Blora (2000 – 2011), Dewan Pertimbangan Gapensi Blora (2011-2017), Sekretaris Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (20172022), Bendahara Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (2022-2027), Bendahara Umum Ilusa (2022-2027). Juga Pengurus BPD Kadin Jawa Tengah periode 2022-2027.

Dikemukakan Arief Rohman, banyak hal yang dipertimbangakan kenapa dia memilih akan berpasangan dengan Budhe Rini di pesta demokrasi pilkada Blora 2024. Dirinya memilih sosok yang sudah punya pengalaman sehingga akan bisa membantu tugas memajukan Blora yang memang masih mempunyai PR cukup banyak. Salah satunya, sosok yang akan digandeng itu mempunyai jaringan luas. ” Harapannya, diaspora senior yang ada di pusat dan tersebar di Indonesia bisa hadir sesarengan membantu percepatan pembangunan di Blora.”

Baca Juga :  Perampokan, Begal Mobil dan Pembobolan Alfamart Berhasil Diungkap Dengan Cepat

Petahana Arief Rohman sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB dan NasDem untuk maju di pilkada Blora 2024. Perkembangan terakhir, sejumlah Parpol juga akan bergabung memberikan rekom. Perkiraan PKS, Perindo, PAN, PPP, Demokrat juga akan merekomnya.

Arief yang saat ini menjabat Bupati Blora itu terus menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol lainnya, seperti dengan PKS, PPP, Hanura, PDIP, Gerindra, dan Parpol lainnya. Terbaru berkomuniksai dengan PSI dan sinyal kuat PSI akan mendukungnya untuk sesarengan, sinergi membangun di Blora 5 tahun ke depan. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan