Penyeberangan Tradisional Lintas Provinsi di Menden “Dijaga” Ketat

oleh -79 Dilihat
DIJAGA KETAT : Petugas gabungan dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Kradenan menjaga ketat tempat penyeberangan tradisional di Sungai bengawan Solo, ikut wilayah Desa Medalem, Kecamatan Kradenan.

>> Antisipasi Penyebaran Virus Corona

BLORA, topdetiknewas.com – Petugas gabungan dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Kradenan, melakukan tindakan antisipatif di lokasi penyeberangan perahu tradisional di sungai Bengawan Solo, di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kamis (26/03/2020).

Penyeberangan tradisional tersebut adalah salah satu akses keluar masuk alternatif warga, baik dari Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, maupun dari Kabupaten Ngawi dan Bojonegoro. Menyusul wilayah tersebut merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Setiap penumpang yang naik atau turun perahu penyeberangan dilakukan pemeriksaan. Meliputi pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan ringan lainnya. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk antisipasi dini terhadap penyebaran virus Corona.

banner 278x90

Dari pantauan, nampak petugas gabungan melakukan pengecekan kesehatan kepada satu persatu warga masyarakat yang lalu lalang di penyeberangan tradisional tersebut.