Meriah, Jalan Sehat dan Vaksinasi Puncak HKN Blora

oleh -631 Dilihat

BLORA, todetiknews.com Pemerintah Kabupaten Blora menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58. Puncaknya pada Minggu (13/11/2022) digelar kegiatan Jalan Sehat dirangkaikan dengan Pengundian Hadiah Umroh Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Blora, di Alun-Alun Kabupaten.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Andy Soelistyo K.P.,S.Sos,M.Tr (Han) Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H.

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian dan sumbangsih dari seluruh insan kesehatan yang ada di Kabupaten Blora.

banner 278x90

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan selamat Hari Kesehatan Nasional ke 58, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan yang ada di Kabupaten Blora mulai dari rumah sakit umum, daerah, maupun swasta, baik dari klinik, dokter, bidan, perawat dan lainnya atas semua dedikasinya, pengabdiannya, sumbangsihnya untuk kesehatan yang ada di Kabupaten Blora, semoga pengabdian panjenengan semua dicatat menjadi amal ibadah,” ungkap Mas Arief, sapaan akrab Bupati Arief Rohman

Mas Arief mengajak kepada seluruh insan kesehatan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, layanilah masyarakat dengan hati dengan senyuman. Insya Allah derajat kesehatan di Kabupaten Blora akan semakin naik,” tambahnya
Terkait vaksinasi berhadiah Umroh, Bupati berharap agar dapat memotivasi para tenaga kesehatan dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi agar pandemi covid-19 bisa berakhir.

“Hari ini akan diundi untuk umroh terkait dengan vaksinasi di Kabupaten Blora, semoga ini bisa memotivasi kita semua, Alhamdulillah angka covid-19 bisa semakin menurun, semoga nanti covid-19 bisa hilang dari Kabupaten Blora,” imbuhnya

Rangkaian kegiatan Puncak HKN di Kabupaten Blora pada Minggu (13/11) diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat. Bupati Blora secara langsung membuka start jalan sehat ditandai dengan mengibaskan bendera start. Jalan sehat tersebut dengan rute Jl Pemuda-Tugu Pancasila-Jl Ahmad Yani-Jl. Dr Sutomo-kembali ke Alun-Alun.

Selain itu, puluhan stand kesehatan, UMKM, hingga pelayanan, turut meramaikan kegiatan ini. Banyak undian hadiah menarik untuk peserta jalan sehat mulai dari perlengkapan rumah tangga, kipas, sepeda gunung, hingga doorprize berupa satu unit sepeda motor. Hiburan live music dan penampilan dari Taekwondo Blora turut memeriahkan HKN kali ini.

Sedangkan, hadiah tiket umroh diberikan kepada 4 orang dengan diundi secara acak, rinciannya satu orang dari tenaga kesehatan dan tiga orang dari masyarakat umum yang telah mengikuti program vaksinasi tersebut.

Sementara itu, pengundian Hadiah Umroh dilakukan oleh Wakil Bupati Blora, Dandim 0721 Blora, Wakapolres Blora, dan Kepala Dinas Kesehatan. Adapun tenaga kesehatan yang beruntung mendapatkan tiket Umroh yakni atas nama Sri Hastuti dari Puskesmas Sambong. Kemudian masyarakat yang beruntung memperoleh hadiah umroh yakni Sugiyanto dari Faskes Vaksin Menden, Anik Musyarofah dari Faskes Vaksin Medang, Elia Dwi Juniati dari Faskes Vaksin Sambong. Penyerahan secara simbolis hadiah Umroh dilakukan kepada perwakilan Kepala Puskesmas setempat.

Sri Hastuti (46), Bidan di Puskesmas Sambong, yang saat itu hadir dilokasi acara bersyukur memperoleh undian hadiah umroh.

“Saya tidak menyangka, Alhamdulillah puji syukur kepada Allah atas hadiah umroh ini,” ungkap Sri Hastuti

Ia yang sudah menjadi bidan sejak tahun 1995, menyampaikan terima kasihnya atas adanya hadiah umroh ini.

“Semoga tambah semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat untuk penanggulangan Covid-19, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora dan panitia HKN semoga dengan hadiah ini akan menambah semangat kami,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.