Launching Januari 2024,  Rumah Sakit Randublatung Mulai  Dibangun Tahun Ini

oleh -648 Dilihat
oleh
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si,

” KEPALA Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi, untuk pembangunan Rumah Sakit Randublatung tahun ini pihaknya mendapat anggaran Rp 10 Miliar.  ‘’Tahun ini untuk pembangunan fisik lanjutan mendapat anggaran dari APBD sejumlah Rp 10 Miliar. Target rumah sakit operasional Januari 2024,’’ jelasnya.

BLORA, topdetiknews.com – Janji Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, akan membangun  fasilitas kesehatan (Rumah Sakit) di Blora Selatan  ditepati. Dia menandaskan, tahun ini Rumah Sakit di Randublatung akan dibangun.

“Insyaallah tahun ini rumah sakit Randublatung akan dibangun. Kecamatan Randublatung ini sudah menjadi kecamatan terbesar setelah kecamatan Blora kota. Alhamdulillah jalan kabupaten Blora-Randublatung sudah bagus,” papar Bupati Arief, di sela-sela acara  Blora Bersholawat bersama Habib Muhammad Syafi’i Alaydrus Kecamatan Randublatung, baru-baru ini.

Baca Juga :  TNI Polri Blora Semprot Disinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum

Dihubungi terpisah,  Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi, untuk pembangunan Rumah Sakit Randublatung tahun ini pihaknya mendapat anggaran Rp 10 Miliar.  ‘’Tahun ini untuk pembangunan fisik lanjutan mendapat anggaran dari APBD sejumlah Rp 10 Miliar,’’ jelasnya.

Diketahui, RSU Randublatung akan menempati Puskesmas lama setempat. Sejumlah pembangunan fisik terus dilakukan, termasuk tahun ini digelontor anggaran Rp 10 Miliar.

Ditanya kepastian operasional, Edy Widayat mengatakan, tahun ini fisik selesai, meski secara bertahap terus dilakukan pembenahan.  Dikemukakan, targetnya di Januari 2024 akan operasional. Soal SDM, lanjut Kepala Dinkes Edy, direncanakan akan diambilkan dari beberapa Puskesmas, termasuk dari dua rumah sakit yang ada, yakni dari RSU Blora dan RSU Cepu.  ‘’Mohon doanya, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai rencana.’’ *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.