Larangan Bunyikan Petasan Saat Perayaan Malam Tahun Baru

oleh -1746 Dilihat
Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH

BLORA, topdetiknews.com – Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH sampaikan himbauan kepada masyarakat, untuk tidak menyalakan petasan atau mercon saat merayakan malam tahun baru 2023.Menjelang tahun baru 2023.

Dikemukakan, dampak petasan atau mercon sangat berbahaya. Selain meresahkan masyarakat, menyalakan mercon dapat membahayakan nyawa seseorang terutama yang menyulutnya. “Untuk itu, kita imbau warga agar tidak menyalakan petasan. Silahkan rayakan malam tahun baru dengan baik dan tertib. Jangan terlalu berlarut dalam euforia yang berlebihan,” ungkap Kapolres AKBP Fahrurozi, Rabu (28/12/2022).

Ditandaskan, bahwa meledakkan atau membakar petasan tidak diijinkan. Hal ini diatur dalam Undang-Undang Darurat Tahun 1951 serta sejumlah aturan lainnya.

Masih tambah Kapolres, ia tidak ingin ada warga Blora yang menjadi korban petasan. Untuk itulah dirinya mewanti-wanti agar warga tidak bermain atau membunyikan petasan saat akhir tahun nanti.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp 1,3 Miliar, Longsor Gang Jambu (Kompleks Tirtonadi)  Beres  

Terkait situasi kamtibmas di Blora menjelang akhir tahun nanti, AKBP Fahrurozi yang mantan Kapolres Purworejo itu menyampaikan, Polres Blora dan jajaran akan all out mengamankan perayaan malam tahun baru.

Anggota Polres Blora bersama petugas gabungan akan memonitor setiap kegiatan masyarakat, melakukan penjagaan dan patroli untuk menjaga kenyamanan warga pada malam tahun baru.

“Sudah disiapkan pos-pos pengamanan Nataru. Namun khusus tahun baru nanti, dipastikan seluruh personel Polres Blora akan diterjunkan ke lapangan,” tegasnya

Dirinya mengimbau masyarakat bersikap bijak serta mempertimbangkan banyak faktor sebelum keluar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun “Hindari arak-arakan yang dapat merugikan kita dan pengendara lainnya, Apalagi saat ini sering turun hujan. Tolong diperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan sebelum bepergian,” pungkas Kapolres Blora.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.