Enam Titik di Ruas Jalan Jepon- Bogorejo Mulai Dicor

oleh -155 Dilihat
oleh
KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaannya.

BLORA, topdetiknews.com –  Sejumlah titik di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo ( enam titik), yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah Jatirogo, Tuban, Jawa Timur,  mulai dibangun. Saat ini ruas jalan tersebut sudah mulai tahap pengecoran.

Bupati Blora,  H. Arief Rohman membenarkan, jika saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon – Bogorejo – batas Tuban arah Jatirogo  (Jawa Timur), tengah dibangun  dengan konstruksi rigid beton dengan anggaran Rp 6,48 Miliar. Pembangunan tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun 2022 dan 2023.

“Selama proses pembangunan, dilakukan  buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan selesai bulan Oktober 2024.  Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus,” jelasnya.

Bupati Arief menjelaskan, memasuki musim kemarau ini, sejumlah proyek pembangunan jalan mulai dilaksanakan. Pembangunan jalan kabupaten di wilayah lain juga sedang disiapkan.

Baca Juga :  Magnet Kuliner Khas Blora Bagi Artis Ibukota

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaannya.

“ Jepon – Bogorejo panjang Ruas 15,25 Km,  dengan kondisi rusak ringan 4,15 Km Rusak Berat 1,3 Km.  Untuk pekerjaan tahun ini ditangani dengan DAK dengan output Rencana 1,65 Km, “ jelasnya, Selasa (21/05/2024).

Dikemukakan Samgautama,  menuturkan, tahun depan rencananya juga akan diusulkan kembali pembangunan ruas jalan Jepon – Bogorejo dengan anggaran DAK. “Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk  itu, kami harap masyarakat bisa sabar dan mendukung dalam pembangunan Blora,” harapnya.

Dengan adanya pembangunan ruas jalan itu, masyarakat yang melintas diminta berhati hati dan sabar mengingat banyaknya buka tutup pada jalur tersebut.

Salah satu warga setempat, Supangat mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas dibangunnya jalan Jepon – Bogorejo hingga Sendangrejo.

Baca Juga :  Detik-Detik Seekor Kerbau Berhasil Ditemukan di Semburan Lumpur Wisata Geologi Kesongo

“Terimakasih Pak Bupati, jalannya sudah dibangun dengan rigid beton,” ucapnya.

Ia berharap semoga berkelanjutan karena masih ada beberapa titik yang belum tersentuh beton. “Kami optimis Pak Bupati bisa melanjutkan pembangunan Blora yang lebih baik. Kami sangat berterimakasih. Apalagi ini merupakan jalur utama penghubung Blora – Tuban (Jawa Timur) ,” pungkas Supangat. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.