Dokter dan Perawat PDP Sembuh, Swab PCR -nya Negatif

oleh -827 Dilihat
oleh
dr Nugroho Adiwarso, Spog, || Foto : Istimewa

”ALHAMDULILLAH dua orang paramedis RSUD Blora, seorang dokter dan seorang perawat yang sempat dirawat di rumah sakit setempat, saat ini sudah sembuh dan hasil swab PCR -nya negatif Covid -19. ”

BLORA, topdetiknews.com – Kabar gembira terkait perkembangan dua tenaga medis RSUD R Soetijono Blora, seorang dokter dan satu perawat yang masuk PDP dan selama ini dirawat di RSUD setempat. Keduanya dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang, dan hasil swab PCR -nya negatif.

Direktur RSUD dr R Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarso, Spog, dalam keterangan pers Minggu (26/04/2020), kemarin, sampai saat ini, Minggu (26/04/2020), pihaknya masih merawat saru orang PDP.

”Alhamdulilah dua orang paramedis RSUD Blora, seorang dokter dan seorang perawat yang sempat dirawat di rumah sakit setempat, saat ini sudah sembuh dan hasil swab PCR -nya negatif Covid -19,” jelas dr Nug, panggilan sehari-hari dokter Nugroho.

Baca Juga :  KPU dan Bawaslu Blora Belum Bisa Pastikan Pilkada Digelar Desember 2020

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para warga yang telah jujur memberi keterangan kepada para medis, sehingga menjadikan hal yang positif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Kami, dengan seluruh jajaran RSUD Blora akan terus memberi pelayanan maksimal kepada warga yang membutuhkan perawatan.

Diketahui, menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, dari satu kasus positif terkonfirmasi Covid -19 (meninggal dunia-red), sampai saat ini sebanyak 161 orang yang pernah kontak langsung maupun tidak langsung sudah ditracing.

Menurutnya, dari jumlah orang yang sudah ditracing tersebut, tiga orang yang kontak langsung dinyatakan positif setelah dilakukan rapitest. Satu orang diisolasi di RSUD Blora sedangkan dua orang dilakukan isolasi mandiri karena secara klinis cukup baik (tidak mengkhawatirkan-red).

Baca Juga :  Ini Ungkapan Para Pedagang Tempe Korban Kebakaran Pasar Ngawen Kepada Primkopti Jateng

”Tiga orang yang hasil rapites positif tersebut sudah ditindaklanjuti dengan swab test, dan hasilnya menunggu 10 hingga 14 hari dari laboratorium BTKL Yogyakarta,” jelas Lilik Hernanto, Sabtu (25/04/2020). *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan