Datangi BBPJN Sampaikan Usulan Inpres Jalan 2024 Untuk Blora

oleh -471 Dilihat
oleh
SAMPAIKAN USULAN : Bupati Blora, H. Arief Rohman datangi Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jateng –DIY di Semarang, untuk sampaikan usulan pembangunan sejumlah ruas jalan di Blora dengan skema Inpres Jalan 2024.

BLORA, topdetiknews.com – Dengan didampingi Kepala DPUPR Blora, Ir Samgautama Karnajaya, Bupati Blora, H. Arief Rohman datangi Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN)  Jateng –DIY di Semarang, Selasa (6/2/24).

Saat di BBPJN)  Jateng –DIY tersebut, orang nomor satu di Blora itu sampaikan usulan pembangunan Inpres jalan 2024 untuk Kabupaten Blora.  ‘’Selain itu kami juga sampaikan  kondisi jalan nasional di Blora yang membutuhkan perbaikan di beberapa titik,’’ jelas Bupati Arief.

Dia diterima langsung oleh Kepala BBPJN Jateng DIY, Rien Marlia ST, MT dan jajaran. Di kesempatan itu berbagai usulan pembangunan jalan kabupaten di Blora dengan skema pembiayaan Inpres jalan, disampaikan Bupati.

Diketahui, di tahun 2024 ini, Pemkab Blora akan maksimal untuk lobi ke pusat (Kementerian PUPR) untuk membangun jalan rusak di Blora. Harapannya, seperti tahun 2023 kemarin, Blora bisa mendapat bantuan dana dari pusat dengan skema inpres jalan.

Baca Juga :  Ranking Up, This Year Blora Won the Middle Category KLA Award

Sebelum mendatangi BBPJN Jateng DIY, Bupati Arief Rohman telah mengawali lobi ke Ditjen dan Setjen SDA Kementerian PUPR. Di Kementerian PUPR, Bupati lebih banyak membahas rencana pembangunan SDA di Kabupaten Blora. Salah satunya mendorong pengembangan Embung Karangjati (Blora Kota), yang ternyata masuk Perpres 79 tahun 2019. Serta mengajukan sejumlah usulan pembangunan infrastruktur daerah agar mendapat bantuan dari pusat.

Sukses di tahun 2023, yakni Blora mendapatkan bantuan dari pusat (Inpres Jalan) untuk pembangunan sejumlah ruas jalan kabupaten di Blora, salah satunya untuk membangun ruas jalan Randublatung – Getas.

Selain mendapat Inpres jalan untuk ruas jalan Randublatung – Getas, di tahun 2023, dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan) dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati), mendapat bantuan pembangunan dari pusat senilai hampir Rp 50 Miliar.

Di tahun 2024 ini, Bupati Arief akan lebih gigih untuk mengajukan anggaran ke Kementerian PUPR melalui skema Inpres Jalan untuk membangun jalan di Blora. Salah satunya pembangunan ruas jalan Cabak – Nglebur – Bleboh, masuk wilayah Kecamatan Jiken, dimana saat ini masih ada kerusakan sekitar 6 Km.

Baca Juga :  Ini Progres Pengecoran Jalan  Wulung – Klatak Yang Didanai Inpres Jalan Kementerian PUPR

Terpisah, Kepala DPUPR Blora, Ir.Samgautama Karnajaya menjelaskan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, anggaran untuk pembangunan jalan di Blora tahun 2024 minim, yakni hanya sekitar Rp 56.925.491.000.  ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.