Barongan Blora Akan Jadi Maskot Event Balap Sepeda Nasional

oleh -1048 Dilihat

Blora, topdetiknews.com – Sekitar 600 peserta ikuti ajang bergengsi event olahraga balap sepeda nasional Sukun Tour de Muria ‘Blora Expedition’ 2023 bahkan dalam event ini akan menggunakan maskot barongan yang menjadi ikon Blora.

“Race menjadi sajian menarik dalam event ini. tidak diadakan di bandara namun di lapangan parkir Bandara Ngloram. Peserta akan kita ajak untuk turing mengelilingi Blora. Barongan Blora menjadi maskot event bergengsi nasional ini,” kata Hendra, panitia Sukun Tour de Muria 2023pada awak media saat Press Conference di Pendopo Bupati Blora, Senin (4/9/2023).

Sejauh 165 kilometer Rute yang dilalui, terdapat 4 pitstop rute. pertama Pitstop 1 di Bandara Ngloram, menyusuri Bengawan Solo dan irigasi persawahan. Pitstop 2 di kampung Samin Surosentiko Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Pitstop 3 di Bendungan Randugunting. Dan terakhir pitstop 4 di pendopo Rumah dinas Bupati Blora.

Baca Juga :  Dua Anggota Parpol Jadi KPPS. Bawaslu: Sudah Kami Klarifikasi dan Kami Kaji

“Di Bendungan Randugunting akan dilihatkan bendungan terbaik di Jawa Tengah dan kita juga akan melihat fauna dan flora di sekitar bendungan. Kemudian pitstop 4 di Pendopo Bupati Blora akan disambut barongan Blora dan kuliner khas Blora,” jelasnya.

Perlu diketahui Ajang balap sepeda ini akan diselenggarakan di Blora pada tanggal 16-17 September 2023 mendatang. Event tersebut merupakan penutup dari rangkaian Trilogi Tour de Borobudur 2023.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.