48  Proyek Jalan dan Jembatan di Blora Segera Digeber

oleh -692 Dilihat
oleh
DIKERJAKAN : Pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo yang anggarannya Rp 5 Miliar sudah dimulai. Selama pengerjaan, untuk sementara jalur Blora – Randublatung dan sebaliknya dialihkan.
  • Jembatan Gedongsari Senilai Rp 5 Miliar Bahkan Sudah Action

” KEPALA Bidang Bina Marga DPUPR, Yudi Kristiawan ST, menjelaskan, dari sekitar 78 kegiatan proyek jalan jembatan di Blora tahun 2023, 48 diantaranya sudah teken kontrak. ‘’Sudah 48 kegiatan yang teken kontrak, berarti secepatnya pembangunan akan dilaksanakan,’’ jelasnya, Rabu (12/7/23). ”

BLORA, topdetiknews.com – Sebanyak 48 proyek jalan jembatan yang dikelola oleh  Dinas PUPR Blora segera dikerjakan. Bahkan proyek jembatan di Gedongsari, Kecamatan Banjarejo,  yang pagu anggarannya mencapai Rp 5 Miliar sudah action.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melalui Kepala Bidang Bina Marga DPUPR, Yudi Kristiawan ST, menjelaskan, dari sekitar 78 kegiatan proyek jalan jembatan di Blora tahun 2023, 48 diantaranya sudah teken kontrak. ‘’Sudah 48 kegiatan yang teken kontrak, berarti secepatnya pembangunan akan dilaksanakan,’’ jelasnya, Rabu (12/7/23).

Apakah termasuk proyek jembatan di Gedongsari, Kecamatan Banjarejo ? Yudi membenarkan, dan dikatakan, bahkan saat ini pembangunan jembatan yang ada di jalan Raya Blora – Randublatung itu sudah dimulai.

Baca Juga :  Mulai Layani Penerbangan Feeder Umroh, Berikut Upaya Bupati Arief Untuk Hidupkan Bandara Ngloram Cepu

Pembangunan jembatan di Gedongsari, Total pagu anggarannya dari  APBD 2023 sebesar Rp 5 Miliar.  Disampaikan Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, saat pengerjaan jembatan yang ada di ruas jalan Blora – Randublatung itu dimulai, nantinya untuk sementara lalu lintas kendaraan akan dialihkan.

‘’Jalur alternatif sementara selama pekerjaan jembatan berlangsung, adalah dari arah Randublatung sebelum sampai Pasar Gedongsari atau Badong belok kiri. Untuk ruas jalan yang akan digunakan jalur alternatif itu nantinya akan diusulkan pembangunannya di tahun 2024,’’ jelas  Samgautama Karnajaya.

Diketahui, di tahun 2023 ini, selain proyek pembangunan jembatan di Desa Gedongsari, sejumlah proyek perbaikan jalan kabupaten akan dilaksanakan Dinas PUPR Blora di wilayah Kecamatan Banjarejo. Proyek-proyek yang dananya bersumber dari APBD 2023 itu, diharapkan akan memperlancar perekonomian warga.

Proyek perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Banjarejo tersebut, diantaranya perbaikan jalan Kembang – Plosorejo, Sendangwungu – Balongrejo, Tawangrejo – Karangtalun, Adirejo – Sembongin.

Baca Juga :  Bupati Persilahkan Yang Merasa Dirugikan Lapor Dengan Syarat Disertai Bukti-Bukti Yang Kuat

Selain itu perbaikan jalan Badong – Kenduruan, Banjarejo – Mojowetan , Gabus – Buluroto, Kaliwangan – Buluroto, Mojowetan – Kedungkenongo, Pojok – Plosorejo – Sembongin, Sambonganyar – Banjarejo, Santren – Plosorejo, Sumengko – Sumberagung. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.