Juni, Bandara Ngloram (Cepu) Akan Dilanjutkan

oleh -1149 Dilihat
oleh
Illustrasi

Ini Paket Pekerjaaanya

” DIPASTIKAN tahapan pembangunan Bandara Ngloram di Blora, tahun 2020 ini bakal dilanjutkan. Sejumlah proyek mulai dilakukan tender, dan insyaAllah akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli nanti. Setidaknya sudah ada 19 paket pekerjaan yang mulai tender atau lelang kontrak.

BLORA, topdetiknews.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI pastikan tahapan pembangunan Bandara Ngloram di Blora, tahun 2020 ini bakal dilanjutkan. Hal itu disampaikan, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Dewandaru Jepara, Ariadi Widiawan.

Dihadapan Bupati Blora, Djoko Nugroho dan Wakil Bupati, H.Arief Rohman M.Si Senin (4/5/2020) siang, dengan didampingi Ketua Satuan Kerja Pelaksana Pembangunan Bandara Ngloram, Abdul Rozzaq, Ariadi Widiawan menyampaikan, sesuai komitmen awal Menteri Perhubungan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Blora beberapa bulan lalu di Jakarta, pembangunan Bandara Ngloram akan dilanjutkan kembali.

Dikemukakan, sejumlah proyek mulai dilakukan tender, dan insyaAllah akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli nanti. Setidaknya sudah ada 19 paket pekerjaan yang mulai tender atau lelang kontrak.

Sebanyak 19 paket pekerjaan yang mulai dilelang itu, diantaranya pembangunan gedung terminal tahap pertama, pembangunan gedung operasional type 36 sebanyak 4 unit, pembangunan tempat ibadah, pembangunan gedung kantor, tempat parkir kendaraan, darinase sisi udara, pagar bandara, gedung PKP-PK.

Kemudian pembangunan jalan masuk bandara, jalan akses dan pelataran parkir PKP-PK, perpanjangan runway menjadi 1600 meter termasuk turning dan marking, rekonstruksi apron, pengadaan dan pemasangan AFL, dan masih banyak lainnya.