Tunggu Hasil Swab, Pemulangan PDP Jangan Terburu-buru

oleh -4786 Dilihat
oleh
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19/Istimewa

” PEMKAB diminta mengambil pelajaran dari enam kasus baru positif Covid-19. Keenam pasien PDP itu terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pasien pulang dari rumah sakit. ”

KUDUS, topdetiknews.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Achmad Yusuf Roni meminta Pemkab Kudus dan pihak rumah sakit tidak terburu-buru memberikan izin pulang terhadap pasien dengan status pasien dengan pengawasan (PDP).

“Jika memang pasien menjalani uji swab, sebaiknya tidak diberi izin pulang hingga hasilnya keluar. Ini untuk berjaga-jaga jika hasilnya positif. Jika pasien sudah pulang, maka potensi penularan Covid-19 akan semakin luas,” kata Yusuf, Jumat (24/4).

Baca Juga :  Vaksinasi Covid Capai 60 % Lebih, Blora Berharap Segera Masuk Level 2

Pemkab diminta mengambil pelajaran dari enam kasus baru positif Covid-19. Keenam pasien PDP itu terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pasien pulang dari rumah sakit.

Menurut Yusuf pengumuman hasil uji swab setelah pasien berada di rumah justru bisa memicu kepanikan keluarga dan masyarakat. Terlebih jika hasilnya positif. Kondisi panik ini menjajdi kontradiktif dengan imbauan Plt Bupati Kudus Hartopo meminta warga tidak panik terhadap pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.