Tinggal Finishing, Desember Jembatan Gedongsari Dibuka Untuk Umum

oleh -774 Dilihat
oleh
FINISHING : Pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo sudah memasuki finishing. Diharapkan Desember 2023 nanti jembatan sudah bisa dibuka untuk umum.

BLORA, topdetiknews.com  –  Di tanggal 20 Desember 2023, pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo memasuki finishing. Bupati Blora, H. Arief Rohman berharap,  jembatan yang ada di ruas jalan Blora – Randublatung itu, Desember nanti  sudah bisa dibuka untuk umum.

‘’Saat ini sudah memasuki finishing. Tampak jembatan tampak lebih kuat dan kokoh. InsyaAllah Desember nanti sudah bisa dibuka untuk umum,’’ jelas Bupati Arief. Dikatakan, dengan demikian warga atau para pengguna jalan tidak berputar lagi lewat Jasem (Jepangrejo) atau Badong Kidul. 

Diketahui, di tanggal 31 Oktober 2023, progres pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo mencapai 84 persen. Pihak DPUPR Blora optimis jembatan yang berada di jalur utama Blora – Randublatung itu akan selesai tepat waktu, yakni akhir November tahun ini.

Jembatan Gedongsari tersebut  mulai dibongkar Senin (17/7/23) lalu. Sesuai kontrak pembangunannya akan rampung akhir November tahun ini.  Diharapkan, setelah selesai  nanti akan lebih memperlancar perekonomian warga.  

Menurut Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Blora, Yudi Kristiawan ST,  progres pembangunan jembatan yang sumber dananya dari APBD sebesar Rp 4,7 M  itu,   sampai dengan minggu ke -20 atau hingga  Selasa (31/10/23)  sudah mencapai 84,42%. 

Dikemukakan Bupati Arief Rohman,  jembatan tersebut nantinya akan membuka akses di jalur selatan Blora. Dikatakan, komitmen awal di pemerintahannya, salah satunya yang menjadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur. Dan hingga saat ini sudah membangun jalan sepanjang 300 Kilometer lebih dengan anggaran mencapai 700 Miliar.

Namun demikian, Bupati Arief meminta maaf kepada masyarakat jika sampai saat ini masih ada jalan yang masih rusak. Itu semua karena terbatasnya anggaran yang  menjadi sebab utama.

” Meski belum semua terbangun saya minta warga bersabar. Sebab kendala utama kita anggaran. Bayangkan sejak awal saya menjabat dari 1.300 ruas jalan yang rusak hampir 60 persen. Dan alhamdulillah saat ini sudah separuh kita tuntaskan,” ucap Bupati Arief. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto