Optimis, Vaksinasi Covid di Blora Capai 50 Persen di Bulan November

oleh -854 Dilihat
oleh
SUNTIKAN VAKSIN : Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., ikut suntikan vaksin ke warga dalam program vaksinasi di wilayah Blok T, Blora Kota, baru-baru ini.

” BLORA terus berpacu untuk kejar target vaksinasi covid-19 bisa mencapai 50 % di bulan November. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat nyatakan optimis target itu bisa tercapai sehingga level PPKM Blora bisa ke level 2. ”

BLORA,topdetiknews.com –  Blora terus berpacu untuk kejar target vaksinasi covid-19 bisa mencapai 50 % di bulan November. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat nyatakan optimis target itu bisa tercapai sehingga level PPKM Blora bisa ke level 2.

‘’Saya optimis dan memang harus optimis bahwa target vaksinasi covid di Blora bisa mencapai 50 persen di bulan November. Berbagai cara akan kami tempuh, termasuk ajukan tambahan kuota vaksin ke pemerintah pusat,’’  papar Edy Widayat, Kamis (21/10/2021).

Diketahui, saat ini Blora  masih masuk  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) level 3. Salah satu penyebab Blora masih masuk level 3 dikarenakan target vaksin di Blora belum mencapai 50 persen. Termasuk vaksinasi lansia juga belum memenuhi target.

Menurut Edy, kendala utama untuk memenuhi target vaksinasi di Blora adalah  kuota vaksin yang diperoleh dari pemerintah pusat. Untuk itu pihaknya akan ters mengajukan kuota vaksin tambahan, ‘’baru-baru ini kami mengajukan 70.000 dosis, namun yang turun baru ada 30.000,’’ terangnya.

Baca Juga :  Ayo Ramai-Ramai Lihat Hewan Eksotis di Alun-Alun Blora

Ditanya progres vaksinasi covid di Blora yang terbaru, dikemukakan,  untuk total dosis 1 persentasenya sudah mencapai  39,8 persen atau sejumlah 284.52 dosis. Sementara untuk dosis 2 sudah mencapai  154.162 dosis ( 21,5 %).

Sementara itu untuk vaksinasi lansia dosis 1 baru mencapai 32,6 persen atau  36.259. Sedangkan untuk dosis 2 mencapai 24.019 (21,6%).  

Diberitakan sebelumnya, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan, Pemkab Blora menargetkan di bulan November nanti capaian vaksinasi bisa mencapai 50 persen. ‘’Minimal untuk dosis 1 dulu, karena hal itu menjadi syarat yang diberlakukan pemerintah pusat agar PPKM di Blora bisa turun menjadi level 2 bahkan 1.

Berbagai elemen masyarakat dilibatkan untuk mensukseskan vaksinasi covid di Blora, TNI Polri diminta untuk ikut terlibat dan mengawal. Termasuk seluruh Puskesmas dan bahkan sampai desa-desa serta kelurahan.

Satgas Pelajar

Tidak hanya itu, dengan diinisiasi Kapolres Blora,  AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Blora kini mempunyai Satgas Covid -19 Pelajar, yang beranggotakan  sejumlah pelajar SD, SMP dan SMU. 

Bupati minta ada tugas ganda dari Satgas Covid-19 Pelajar, yakni selain  menjadi agen ketertiban prokes di sekolah, sekaligus mendukung kesuksesan vaksinasi untuk pelajar, maupun keluarganya di rumah. Yakni bisa mengajak orang tua dan kakek neneknya untuk ikut vaksinasi.

Baca Juga :  H. Arief Rohman Ketua IPHI Blora (2021-2026)

“Tolong kepada bapak ibunya, atau kakek neneknya yang belum ikut vaksin bisa diajak vaksinasi. Biasanya kalau yang ngomong anak atau cucu, akan nurut. Pasalnya saat ini vaksinasi Blora baru mencapai 39 persen, sehingga kita dorong terus agar vaksinasi terus berjalan dan mencapai target 50 persen agar PPKM level bisa turun jadi level 1,” pungkas  Bupati Arief. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.