Memprihatinkan, 8 Ibu Hamil Di Blora Rapid Test-nya Reaktif

oleh -2000 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes.

”SEBANYAK 8 ibu hamil di Blora diketahui rapid test-nya reaktif. Mereka, dua orang berada di Blora Kota, di Kecamatan Cepu 3 orang, di Kecamatan Jati 1 orang. Sementara itu yang terbaru di wilayah Kecamatan Kedungtuban ada 2 orang, Semua sudah di swab test dan diharapkan hasilnya nanti negatif.

BLORA, topdetiknews.com – Cukup memprihatinkan, saat ini ada sejumlah ibu hamil di sejumlah wilayah di Blora, yakni 8 orang, saat di rapid test ternyata hasilnya reaktif. Oleh pihak kesehatan kesemuanya sudah dilakukan test swab PCR dan diharapkan hasilnya negatif.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, ketika dikonfirmasi Selasa (19/05/2020), menjelaskan sejumlah ibu hamil yang rapid test-nya reaktif itu berada di beberapa wilayah kecamatan di Blora.

Baca Juga :  Nafisatul, Mutiara Asli Blora Raih Perunggu di Sea Games  2022 

Sebanyak dua orang berada di Blora Kota, di Kecamatan Cepu 3 orang, di Kecamatan Jati 1 orang. Sementara itu yang terbaru di wilayah Kecamatan Kedungtuban ada 2 orang, ”sudah di swab test, dan diharapkan hasilnya nanti negatif,” jelas Lilik.

Ditanya ihwal diketahuinya sejumlah ibu hamil yang hasil rapid test-nya reaktif, menurut Lilik, berawal adanya ibu hamil saat periksa di sejumlah Puskesmas.

”Mereka datang karena demam dan disertai ada batuk, langsung dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Ada delapan ibu hamil se Blora yang diketahui hasil rapid tes t-nya negatif,” tambah Lilik.

Dengan kondisi itu, ditemukannya sejumlah ibu hamil yang rapid test-nya reaktif, mulai saat ini proses screening pada ibu hamil akan diperluas. Jika semula screeningnya soal HIV Aids, kini akan diperluas screeningnya soal Covid -19. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.