Mari Adu Gagasan dan Inovasi Untuk Blora Yang Tetap Damai

oleh -1780 Dilihat
oleh

Pilkada Blora

Dalam konteks lokal Kabupaten Blora, bersamaan dengan kedua momentum tersebut geliat Pilkada telah mulai terasa. Masyarakat Blora telah mulai menaruh perhatian kepada kontestasi pemilihan kepala daerah lima tahunan ini.

Kita bersyukur dalam berbagai kontestasi politik, Kabupaten Blora cukup kondusif dan tidak ada gesekan horizontal yang terjadi. Demikian pula harapan kita, hal ini akan kembali terulang pada Pilkada kali ini.

Pilkada memang seharusnya menjadi pesta bagi masyarakat dengan kontes gagasan bukan ajang perseteruan. Pilkada bukan perang meme, hoax dan adu kekuatan antar pendukung melainkan sarana untuk mendiskusikan persoalan lokal dan bagaimana menemukan solusinya.

Pilkada adalah saat bagi semua orang untuk saling merangkul bukan baku pukul. Waktu yang tepat untuk melahirkan inovasi bukan justru saling memusuhi. Terlalu mahal harga yang harus dibayar kalau Pilkada menggerus nikmat kedamaian yang telah direguk oleh masyarakat Blora sekian lama.

Apalah artinya kemajuan pembangunan, tatkala tak ada kedamaian di dalamnya. Maka sudah seharusnya pertarungan ide dalam kampanye kelak seharusnya diisi dengan adu gagasan dan ide kreatif alih-alih isu dan kampanye hitam yang justru menyebabkan kebencian dan ketidaktentraman di masyarakat Blora. (Adv)