Maling “Gentayangan” di Sejumlah Kantor Kelurahan di Blora

oleh -831 Dilihat
oleh
OLAH TKP : Tim Inafis Polres Blora datangi TKP, Kelurahan Kunden yang disatroni maling.

” AKSI pencurian yang menyasar kantor kelurahan kembali terjadi di Kabupaten Blora, Kamis (21/10/2021. Setelah beberapa waktu lalu Kantor Kelurahan Sonorejo,  kali ini giliran Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota yang menjadi sasaran pencurian.  Pelaku berhasil menggondol 3 unit laptop. ”

BLORA,topdetiknews.com  – Aksi pencurian yang menyasar kantor kelurahan kembali terjadi di Kabupaten Blora, Kamis (21/10/2021. Setelah beberapa waktu lalu Kantor Kelurahan Sonorejo,  kali ini giliran Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota yang menjadi sasaran pencurian.  Pelaku berhasil menggondol 3 unit laptop.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setiyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah kejadian di Sonorejo sama atau ada hubungannya dengan Kunden. ‘’Saya belum bisa menyimpulkan, untuk kejadian di Kunden anak buah sudah ke TKP untuk melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun, juga berdasarkan keterangan Kepala kelurahan Kunden, Umiyati, pencurian pertama kali diketahui oleh penjaga kantor sekitar pukul 06.00 WIB. Saat masuk ke dalam, saksi dikejutkan dengan kondisi ruangan yang berantakan.

Baca Juga :  Polisi Blora Ungkap 6 Kasus Curanmor dan Amankan 9 Tersangka

“Seperti hari-hari biasa, penjaga kelurahan pukul 06.00 WIB  waktu buka kantor mengetahui kondisi kantor berantakan. Pintu-pintu sudah rusak,” papar Umiyati, Kamis (21/10/2021). Diketahui, ada 3 unit laptop hilang dibawa kabur pencuri.  

Sementara itu, menurut penuturan penjaga kantor Kelurahan, Safi’i, awalnya ia tidak curiga saat masuk dalam kantor. Namun ia baru tersadar ketika melihat pintu belakang dan jendela sudah dalam keadaan rusak.

“Awalnya ya gak merasa curiga. Melihat laci semua kebuka. Saya kira sudah ada orang. Tapi setelah saya masuk dan ke belakang kok pintu pada rusak, dan melihat jendela belakang kondisi terbuka terlihat ada bekas congkelan. Dari situ baru sadar ada pencurian dan saya langsung hubungi Bu Lurah,” katanya.

Safi’i menduga pencuri masuk melalui jendela yang berada di samping belakang kantor. Lalu kabur lewat pintu belakang.  “Mungkin malam hari. Pelaku masuk lewat jendela dengan cara mencongkel dan kabur lewat pintu belakang. Karena pintu belakang saat itu sudah tidak terkunci,” terangnya.

Baca Juga :  Kedapatan Bawa 900 Liter Arak Jawa,  3 Warga  Tuban Diamankan Polisi di Blora

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.  Diketahui, aksi pencurian serupa beberapa waktu lalu juga pernah terjadi di Kelurahan Sonorejo. Waktu itu sebuah laptop milik kantor hilang dibawa kabur pelaku.  *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.