Ini Penjelasan Resmi Citilink Terkait Batalnya Penerbangan Halim – Cepu

oleh -721 Dilihat
oleh
Foto : Istimewa

” VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Cepu tanggal 20 Desember 2021 dibatalkan karena alasan teknis. ”

BLORA, topdetiknews.com – Ini klarifikasi Citilink terkait batalnya penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Cepu tanggal 20 Desember 2021. Pembatalan dilakukan semata-mata demi aspek keselamatan serta keamanan penerbangan.

Diketahui, diduga gara-gara ada seorang penumpang yang iseng atau karena ketidaktahuannya, dan membuka pintu darurat, penerbangan Citilink dari Jakarta ke Ngloram, Cepu, Blora, hari ini Senin (20/12/2021) batal terbang.

Menurut VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Cepu tanggal 20 Desember 2021 dibatalkan karena alasan teknis

Untuk kejadiannya, disebabkan oleh oknum penumpang dewasa yang berada di seat row 1A mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru pesawat saat proses boarding berlangsung.

Baca Juga :  Lewat Kartu “Blora Mengaji”, 8.000 Guru Mengaji di Blora Akan Peroleh Insentif

Selanjutnya, awak kabin yang bertugas melakukan tindakan sesuai prosedur dengan segera menginformasikan kejadian tersebut kepada Captain Pilot dan Ground Handling.

Dan, Captain segera memutuskan untuk menurunkan semua penumpang yang ada dalam pesawat demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan. Sementara itu, oknum penumpang tersebut juga segera diturunkan dari pesawat oleh pihak Avsec (Aviation Security) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Opsi Alternatif

Dengan kejadian itu, bagi penumpang lainnya yang terdampak, Citilink memberikan opsi alternatif berupa reroute penerbangan menjadi Jakarta – Surabaya dilanjutkan jalur darat menuju Cepu. Hal serupa juga diberlakukan untuk penerbangan sebaliknya. ‘’Reschedule atau refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ‘’

Atas kejadian itu, Citilink memohon maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang prima bagi seluruh penumpang.

Baca Juga :  Waduh .... Karyawan Puskesmas Kunduran Yang Terpapar Covid Jadi 5 Orang

‘’Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan, oleh karena itu kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan,’’ pungkas  Diah Suryani. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.